Curi Motor, Dua Remaja Diamankan Tim Lipan

Manado – Tim Lipan Polsek Malalayang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kedua pelaku yakni RM alias Emon (17) warga Desa Tompaso Baru Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa Selatan, dan JA alias Jo (14) warga Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa. Kedua remaja ini diamankan di salah satu warung internet (warnet) yang berada di Kelurahan Malalayang Satu Lingkungan VII Kecamatan Malalayang, Selasa (14/1) kemarin.

Peristiwa itu berawal pada Jumat (10/1) lalu. Dimana, saat itu korban bernama Sity Maryam warga Kelurahan Malalayang Kecamatan Malalayang, memarkirkan sepeda motor Honda Vario miliknya di pekarangan rumah dalam keadaan terkunci stir, kemudian korban masuk kedalam rumah untuk beristirahat.

Pagi harinya, saat korban hendak menggunakan sepeda motornya, ternyata sudah tidak ada di lokasi kejadian. Korban sempat mencari serta bertanya kepada masyarakat sekitar, namun tidak ada yang melihat sepeda motor korban. Tidak terima dengan kejadian yang dialaminya, korban mendatangi Mapolsek Malalayang untuk membuat laporan kepolisian.

Berdasarkan laporan LP/13/I/2020/SPKT/Sek. Malalayang, Tim Lipan Polsek Malalayang yang dipimpin Ipda M Pasaribu ini langsung melakukan penyelidikan terhadap identitas pelaku. Setelah diketahui, tanpa menunggu lama kedua berhasil diringkus di salah satu warung internet (warnet) yang berada di Kelurahan Malalayang Satu Kecamatan Malalayang. Selanjutnya bersama barang bukti digiring ke Mapolsek Malalayang untuk proses lebih lanjut.

“Saat dilakukan introgasi, kedua pelaku menceritakan kronologis kejadian. Dimana, saat itu pelaku Emon mendatangi salah satu warnet yang berada di Jalan Sea Kecamatan Pineleng, dengan maksud untuk bermain game di warnet tersebut. Sesampainya di warnet, pelaku Emon bertemu dengan pelaku Jo, yang kemudian pelaku Jo memanggil jalan jalan kepada pelaku Emon,” ujar Kanit Reskrim Polsek Malalayang Ipda M Pasaribu.

Lanjutnya, sampainya di Kelurahan Malalayang Satu Kecamatan Malalayang tepatnya di Jalan Mogandi 12, kedua pelaku melihat sepeda motor Honda Vario milik korban Sity Maryam yang di parkir di teras rumah. Karena sudah malam dan keadaan saat itu sedang sunyi, kedua pelaku masuk ke pekarangan rumah korban kemudian mengambil sepeda motor korban dengan cara mencabut soket serta mematahkan kunci stir. Selanjutnya kedua pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban. “Saat ini kedua pelaku sedang dalam pemeriksaan penyidik dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” Pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment