Curah Hujan Tinggi, Kapolres Bitung Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam dan Kebersihan Lingkungan Sekitar

Bitung, Redaksisulut – Melihat adanya bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang menimbulkan korban jiwa maupun harta benda di daerah lain yang diakibatkan karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi, Kapolres Bitung, AKBP F X Winardi Prabowo SIK himbau mayarakat agar lebih menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan sekitar.

1. Tidak membuang sampah disembarang tempat (diselokan/got) yang dapat menghambat aliran air.
2. Membersihkan saluran air di selokan/got yang ada di depan rumah atau di pemukiman kita secara bergotong royong ataupun secara mandiri, sehingga dapat memperlancar aliran air.
3. Tidak melakukan penebangan pohon di daerah resapan air untuk digunakan sebagai lahan pertanian atau perkebunan sehingga dapat menimbulkan bencana tanah longsor dan banjir.
4. Tidak mendirikan bangunan sebagai rumah tinggal di daerah perbukitan yang rawan longsor untuk menghindari korban jiwa.

Mengatasnamakan Kepolisian Resor Bitung, Prabowo mengajak kita semua untuk bersama – sama menghijaukan kembali alam kita dengan cara menanam pohon dilingkungan kita demi anak cucu kita. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment