Cegah Covid-19,Pemkab Minahasa Lakukan Penyemprotan Diruang Pelayanan Publik

Tondano – Instruksi Presiden RI, Kementrian Kesehatan, Gubernur dan Bupati Se – Indonesia dalam Pencegahan Corono Virus Diserse ( Covid 19 ), langsung di tanggapi oleh Pemerintah kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si. IPU. Asean. Eng dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si langsung membentuk Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19,

Asisten Bidang Kepemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mianahasa Drs. Denny Mangalla, M.Si di dampingi Dinas Kesehatan Dr. Maya Rambitan, M.Kes dan Kepala BPBD Nofry Lontaan, ST, Direktur RSUD Sam Ratulangi dr. Mariani Suronoto memantau penyemprotan Desinfektan pada tiap ruangan dan sesudah itu  mengunjungi ruang isolasi pasien yang sudah disiapkan.

 Asisten Kesra  mengatakan, ini ada beberapa ruangan yang sudah disipakan digunakan ketika ada pasien yang kena penyakit tersebut dan juga menambahkan 6 enam ruangan yang sementara dibuat.

“Semoga ruangan yang disiapkan tidak ada pasien corona agar boleh dipakai untuk merawat pasien lain.”ucapnya, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, M.kes,menyampaikan saat ini kami utamakan dahulu dinas yang melayani publik, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dikcapil), Dinas Pelayanan Satu Atap, bersama Kantor Bupati, Rumah Sakit.

Dikatakannya, pelaksanaan penyemprotan akan dilakukan di semua kantor dinas, Polres, Pengadilan dan sekolah-sekolah yang ada di Minahasa.

” Bahan-bahan yang dipakai saat ini dalam pemesanan. Untuk sekolah-sekolah, kami sudah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk pelaksanaan penyemprotan Disinfektan,”Ujar Rambitan.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat bilamana berkunjung di tempat pelayanan publik seperti kantor pemerintah dan tempat lain jangan kuatir ketika melihat adanya penyemprotan desinfektan dan pemeriksaan panas tubuh mengunakan alat termoscen, ini untuk pencegahan dini,

” Lebih baik pencegahan terlebih dahulu untuk menghindari tertularnya penyakit tersebut serta baiknya menyediakan handsanitizer dirumah masing.” ungkap Rambitan. (Ronny)

Related posts

Leave a Comment