Cegah Covid-19,Dandim Slamet Raharjo : Patuhi Himbauan Pemerintah

Tondano – Kodim 1302 Minahasa melakukan penyemprotan Desinfektan secara serentak diseluruh wilayah Koramil guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (24/03/2020).

Kegiatan penyemprotan saat ini lebih difokuskan di fasilitas umum, seperti perkantoran atau fasilitas pemerintah, tempat ibadah, sekolah-sekolah, termasuk pasar-pasar, pertokoan, dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Dalam kegiatan tersebut setiap jajaran Kodim 1302/Minahasa yang berada diwilayah masing-masing, bergabung dengan Tim yang sudah dibentuk antara lain, Babinsa, Babinkamtibmas, para perangkat Desa dan Kelurahan maupun Kecamatan, serta para medis yang ada diwilayah tersebut.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si menyampaikan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mensosialisasikan bahaya penyakit covid 19 kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah.

“Tidak beraktifitas di luar rumah untuk sementara waktu, sebab Virus Corona ini sangat berbahaya, sayangi diri anda dan juga keluarga anda,”Ucapnya.

Lanjut Dandim Slamet Raharjo menyampaikan,baiknya masyarakat menjaga pola hidup sehat, diusahakan selalu mengkonsumsi vitamin, hindari berkunjung ke tempat-tempat keramaian, jangan keluar rumah bila tidak ada hal yang mendesak.

“Teruslah beribadah sesuai ajaran agama masing-masing dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah penyakit ini segera hilang, hal ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI Masekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P, “Tegasnya. (*/Ronny)

Related posts

Leave a Comment