Cegah Covid-19, Sangadi Lembong Imbau Warganya Jaga Kesehatan

Bolmong – Semakin bertambahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) serta Suspech di Propivinsi Sulawesi Utara, membuat Sangadi Desa Mobuya Kecamatan Passi Timur Kebupaten Bolaang Mongondow Alfrits Lembong  memberikan himbauan agar supaya masyarakat Desa Mobuya menindaklanjuti edaran yang sudah diberikan oleh pemerintah.

Kepada media ini, Selasa (24/03/2020), Lembong menyampaikan kepada masyarakat yang dipimpinnya khususnya Desa Mobuya agar supaya menjaga kesehatan dengan memperhatikan lingkungan sekitar agar tetap bersih, menjaga pola makan, rajin mencuci tangan, memakai masker serta memproteksi diri dengan tidak melakukan kontak dengan orang yang berstatus dalam pemantauan, Agar supaya kita semua terhindar dari Virus Corona atau Covid -19.

Lembong menambahkan bahwa saat ini belum ada kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pesta kawin, pesta ulang tahun yang bersifat masi bisa di tunda dan kegiatan lain.

“Kalau mau buat acara berkoordinasi dengan pemerintah terlebih dahulu, dalam hal ini Pemdes setempat. Itu semata-mata kita lakukan pencegahan serta memutuskan rantai penularannya.” ujar Lembong.

Hinbauan tersebut di tanggapi positif oleh salah warga Desa Mobuya Ibu Indri Ratu .” himbauan tersebut sangat penting karena itu menyangut kesehatan dan keselamatan diri kita masing-masing sebagai masyarakat.” Ucap ibu Satu anak tersebut. (Donal’s)

Related posts

Leave a Comment