Bupati Sumendap : Kita Akan Rolling, Saya Akan Sikat Pejabat Yang Malas Dan Tidak Loyal

Bupati James Sumendap SH

Ratahan – Minggu mendatang susunan perangkat kepemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) dibawa pimpinan Bupati James Sumendap SH, dan Wakil Bupati ( Wabup) Drs.Jesaja Joke Legi dipastikan berubah.

Perombakan Kabinet Kerja yang menurut Bupati JS Sapaan akrabnya ini bakal berlangsung setelah enam bulan pasca dilantik dirinya sebagai Bupati Mitra Periode kedua.

“Kalau dihitung sudah enam bulan masa kepemimpinan kami,jadi akan ada rolling jabatan dilingkungan jajaran Pemkab Mitra,” Jelas JS ,Minggu (24/3/2019).

Ditegaskannya pula, dalam rolling jabatan ini pengisian jabatan bakal ditempatkan pejabat yang benar – benar mempunyai keloyalitasan dalam bekerja.

“Kita akan Rolling, saya akan sikat pejabat yang malas,tidak loyal, maupun mereka yang hanya suka cari muka, ” tegasnya.

Dikatakannya pula dalam penerbitan Surat Keputusan ( SK) Bupati JS tidak akan melibatkan pihak manapun dalam pengimputan datanya.

“Saya ada leptop dan print, jadi saya sendiri yang akan mengetik nama mereka sehingga tidak ada yang bakal mengetahuinya,” imbuhnya.

Berhembusnya Rolling jabatan dikubuh kepemerintahan JS – Legi seakan membuat pejabat eselon dua dan tiga mengalami rasa was-was, itu terlihat saat Bupati Sumendap dan Istri Djein Leonora Rende serta Wabup Legi beserta Istri menjadi saksi baptisan anak dari keluarga Mokat – Poluan pada Minggu (24/3/2019) dimana hampir seluruh pejabat eselon II turut menghadirinya.

“Baru sekarang terlihat banyak pejabat eselon II yang hadir, ada apa gerangan, apakah karena pengaruh Rolling jabatan Minggu mendatang, ” ujar salah satu Asisten Pribadi JS yang enggan menyebutkan namanya. (*/Nal)

Related posts

Leave a Comment