Bupati ROR : Selamat Jalan Diplomat Kebanggaan Kami, Alm. Sinyo Harry Sarundajang

Minahasa – Pemkab Minahasa melaksanakan persemayaman Almarhum Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) , di halaman depan Kantor Bupati Minahasa, Kamis (18/2/2021).

Hadir Bupati Minahasa Dr. Royke Okavian Roring didampingi Wakil Bupati Robby Dondokamkey, S.Si dan dihadiri Ketua TP PKK Fenny Roring – Lumanauw, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey – Lengkong, Sekdakab Frits Muntu, jajaran Pemkab, pimpinan dan anggota DPRD Minahasa serta yang terundang lainnya.

Jenazah SHS disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa sekira pukul 17.30 Wita yang dipimpin langsung Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) serta didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi.

Diketahui prosesi penyambutan jenazah almarhum SHS bersama keluarga ikut dikawal ketat pihak TNI/Polri, dengan pembatasan akses masuk ke kantor bupati dijaga pihak Sat Pol PP Minahasa. Hal ini dilakukan untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati ROR menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya untuk keluarga yang ditinggalkan untuk memajukan negara, daerah dan Kabupaten Minahasa termasuk bagi bupati secara pribadi.

“Sebagai staf yang dididik almarhum sekian tahun yang merasakan keberadaan seorang pemimpin yang betul-betul menjadi teladan kita sekalian,” kata Bupati ROR.

“Begitu banyak yang telah almarhum lakukan untuk negara, daerah dan Kabupaten Minahasa. Selama 51 tahun almarhum mengemban tugas hingga akhir hayat di kandung badan. Apa yang sudah didedikasikan almarhum akan terus kita lanjutkan,” kata Bupati ROR.

Lebih lanjut kata Bupati, almarhum SHS telah mengharumkan nama Sulawesi Utara terlebih Kabupaten Minahasa.

“Sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa saya Bupati dan Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey dan masyarakat Minahasa mengucapkan terima kasih dan turut merasakan duka yang mendalam atas kepergian sosok motivator, birokrat, teknokrat, politisi. Sebagai putera asli Minahasa, tokoh nasional yang terus membaktikan diri bagi bangsa dan negara, pernah menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Daerah Kabupaten Minahasa juga dinobatkan sebagai Tonaas Wangko Umbanua. Selamat jalan diplomat kebanggaan kami,” terang Bupati ROR.

Diakhir sambutan Bupati ROR mengungkapkan bahwa atas nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa, pribadi serta Kel. Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey serta Kel. Dondokambey-Lengkong menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Dr. Sinyo Harry Sarundajang, kiranya keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan yang Maha Esa.

“Atas nama Pemerintah dan Rakyat Minahasa, kami ucapkan terima kasih kepada Kel. Sarundajang-Laoh Tambuwun atas kepercayaan memakamkan jenazah almarhum di Tanah Minahasa tepatnya di Tompaso, dimana untuk pemakaman ini Pemkab Minahasa sudah mempersiapkan dan memfasilitasinya.” Tutup Bupati ROR. (Advetorial)

Related posts