Bupati ROR Resmikan Kapela Santo Fransiskus Xaverius Rambunan Paroki Hati Kudus Sonder

Tondano – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri sekaligus meresmikan Kapela Santo Fransiskus Xaverius Rambunan Paroki Hati Kudus Sonder. Pada kesempatan kehadirannya dalam misa tersebut, Bupati ROR mendapat pemberkatan dari Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.Sc. bertempat di Gedung Kapela ST Fransiskus Xaverius Stasi Rambunan Paroki Hati Kudus Sonder,Minggu (02/02/2020).

Ibadah dipimpin oleh MGR. Benedictus Estephanus Rolli Untu, MSC, Selaku Uskup Keuskupan Manado  Ditahbiskan pastor Gerardus Knaofmone, OCD sebagai Pastor Paroki Hati Kudus Sonder.

Peresemian tersebut di hadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di wakili Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulut Drs. Edwin Kindangen, M.Si, Ketua Komisi 4 DPRD Prov Sulut Brian Waworuntu SE, Inspektur Daerah Kabupaten Minahasa Ir Alva Montong,Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde,SH MAP.

Sambutan Gubernur Provinsi Sulut yang disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Drs. Edwin Kindangen, M.Si menyampaikan Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas perkenanNya kita semua terkumpul di tempat ini.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulut menyampaikan selamat kepada seluruh umat Paroki Hati Kudus Sonder dan selamat kiranya gedung Kapela ini umat khatolik ini dapat hendak melaksanakan Misa di tempat ini.” ujar Kindangen

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si menyampaikan puji dan syukur karena berkat dan tuntunnya kita semua boleh hadir dalam ibadah pentahbisan dan peresmian kapela ST. Fransiskus Xaverius Stasi Rambunan.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa saya Bupati Minahasa dan pribadi keluarga Roring Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa bersama Robby Dondokambey, serta pribadi keluarga Dondokambey – Lengkong dan seluruh masyarakat kabupaten Minahasa bersama seluruh perangkat menyampaikan banyak selamat kepada seluruh umat kiranya berkat Tuhan rumah ibadah ini akan selalu kita rasakan dan tentu sekali lagi saya akan menyumbang sebesar 50 juta untuk gedung Kapela ini.” Ujar Bupati ROR.

Dikatakan Bupati,seluruh pemerintah menyampaikan permohonan maaf untuk BPJS terputus sementara karena ada kenaikan iuran BPJS tetapi kami pemerintah kabupaten Minahasa tetap berupaya dan dalam satu bulan ini pemerintah mengecek kembali peserta BPJS.

“Kami pemerintah terpaksa mengevaluasi peserta BPJS yang di tanggung oleh pemerintah karena kenaikan Iuran BPJS. “jelas Bupati ROR.

Sementara itu, sambutan Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanis Rolly Untu, MSC menyampaikan terima kasih kepada kita semua pimpinan agama bersama pemerintah yang hadir saat ini.

“Kita semua sangat berperan sehingga gedung Kapela ini boleh diresmikan, itu semua karena partisipasi kita semua, baik material dan tenaga. Saya sebagai Uskup Manado, akan membantu lewat saluran berkat.” tuturnya.

Turut hadir PTR. Gererdus Knaofmone, OCD selaku Pastor Paroki Hati Kudus Sonder , Camat Sonder Drs Rouldy Mewoh, Pembimas Katolik Kanwil Agama Provinsi Sulut Dra Youla Makarawung, Vikep Tondano Mitra Pastor Lexi Nangoi Pr. Pastor Paroki Santo Lukas Ratahan. (Ronny)

Related posts

Leave a Comment