oleh

Bupati Delis Ucapkan Terima Kasih Buat Dukungan Kades, Pertumbuhan Ekonomi di Morut Tertinggi Ke Dua di Indonesia

Morut-Bupati Morowali Utara (Morut), Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, mengucapkan terima kasih buat dukungan dari seluruh Kepala Desa (Kades) dan stakehoulder yang ada di bumi tepo asa aroa tercinta, sehingga Morut berhasil menjadi Kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi nomor satu di Sulawesi dan nomor dua di Indonesia setelah Halmahera Tengah di tahun 2022, dengan indeks rata-rata mencapai 36, 4 persen.

“Capaian keberhasilan yang telah di raih Morut ini, tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk para Kades di dalamnya, ” ujar Bupati Delis, saat membuka kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Desa pada Kabupaten Morut, Selasa (18/07/2023).

Workshop tersebut, dihadiri langsung Anggota Komisi 11 DPR RI, H Muhidin Moh Said, Deputi di Kementerian Desa RI, Sekda Morut, Ir Musda Guntur MM, para Camat, Kades di Morut, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Delis, menegaskan, sebagai bentuk komitmen positifnya juga, sejak 2022 Pemda Morut telah menggelontorkan dana segar sebesar Rp 37,5 Milyar untuk program Bantuan Keuangan Khusus (BKK), yang diperuntukan Rp 300 juta / Desa, dengan pembagian Rp. 100 juta untuk Pemuda, Rp.100 juta UMKM /Kelompok Perempuan, dan Rp. 100 juta Kelompok Tani/Nelayan.

“Wujud komitmen itu, terus kami programkan disetiap tahunnya, semuanya bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi di masyarakat, ” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Delis, tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak buat dukungan dari Anggota Komisi 11 DPR RI, Muhidin Moh Said, yang selama ini begitu getol memperjuangkan Kabupaten Morut.

“Perlu kami tegaskan, program air bersih yang masuk di Morut sebesar Rp 72 Milyar, merupakan hasil terobosan dan perjuangan beliau bagi masyarakat di daerah ini, ” ungkap Orang Nomor Satu di Morut itu. (NAL)