Buktikan Bitung Indonesia Kecil, OKP Bagikan Takjil Gratis

Bitung, Redaksisulut – Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Bitung, yakni Karang Taruna, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katolik, Pemuda Muslim Indonesia, GAMKI, GP Ansor, BKPRMI dan PWI Kota Bitung menggelar takjil gratis di beberapa tempat yang ada di Kota Bitung. Selasa, (4/5/2021).

Dalam pembagian takjil gratis itu digelar mulai dari depan Polres Bitung, Kantor Wali Kota Bitung, Panti Asuhan Muhammadiyah Ummul Mu’minin Mari’ah Al-Qibiyah Darussalam Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir dan Al-ikhvan Kelurahan Wangurer Barat.

Geraldi Mantiri dalam kesempatan menyampaikan bahwa aksi itu digelar atas kesepakatan bersama OKP yang ada di Kota Bitung untuk berbagi di bulan Ramadhan 1442 H.

“Ini merupakan bukti nyata, dimana OKP yang ada di Kota Bitung bisa menyatu dan bergotong royong membantu sesama apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19”. Kata Geraldi yang merupakan Ketua Karang Taruna Kota Bitung.

Dirinya berharap, dimana lewat pembagian takjil gratis ini bisa membantu umat Muslim yang pada saat ini sementara menunaikan ibadah Puasa serta anak-anak panti.

“Sangat berharap, kedepan kegiatan kolaborasi antar OKP seperti ini akan terus ada tanpa harus memandang perbedaan”. Katanya.

Lanjutnya bahwa, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Harapan utama pandemi Covid-19 cepat selesai kedua dengan adanya kegiatan ini agar bisa membumbuhkan kerja sama dan kebersamaan seluruh pemuda di Kota Bitung dan yang ketiga kita sebagai pemuda bisa membuktikan kepada dunia bahwa Bitung adalah Indonesia kecil”. Kata Geraldi.

Dalam kegiatan yang mengikuti protokol kesehatan itu, terpantau dihadiri Ketua Pemuda Katolik Kota Bitung, Berty Tarijan, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Bitung, Wahyu Panegoro, Sekretaris GP Ansor Kota Bitung, Lukman Rasyid serta sejumlah pengurus OKP lainnya. (Wesly)

Related posts