Buat Keributan Dengan Sajam Dan Tabrak Mobil Anggota Polsek Mapanget, Pengangguran Diringkus Timsus Maleo

Manado – Seorang lelaki berinisial SI alias Sky (21) warga Desa Pineleng Satu Kecamatan Pineleng, kini harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Mapanget. Pasalnya, pengangguran ini telah melakukan tindak pidana pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam) serta pelaku tabrak lari terhadap mobil milik anggota Polsek Mapanget dan dua unit sepeda motor. Ia diringkus oleh Tim khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut, saat berada di Perum Camar Buha Kecamatan Mapanget, Selasa (20/4) kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/4) lalu, di Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget, tepatnya di Perum GPI Jalan Apel. Dimana, saat itu pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk berteriak teriak sambil membawa sajam dan mengatakan “kaluar ngana, kita mo bunung pa ngana”.

Beberapa saat kemudian, Anggota Polsek Mapanget yang sedang melaksanakan tugas piket mendapat informasi tentang adanya peristiwa tersebut.Tanpa menunggu lama, Anggota langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun, pelaku yang saat itu melihat adanya anggota, mencoba untuk melarikan diri.

Nah,,, karena diduga sudah ketakutan, akhirnya pelaku menabrak mobil milik anggota Polsek Mapanget. Tak hanya itu, pelaku juga menabrak dua unit sepeda motor yang sedang terparkir di seputaran lokasi kejadian.

Timsus Maleo Polda Sulut, yang dipimpin Ipda Tripo Datukramat SH, yang mendapat informasi tentang adanya kejadian tersebut, langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil, pelaku berhasil diamankan saat sedang bersembunyi di rumah temannya yang berada di Perum Camar Buha Kecamatan Mapanget.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan SH SIK MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini yang bersangkutan sudah diserahkan di Polsek Mapanget dan sedang dalam pemeriksaan penyidik,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts