BKKBN Sulut Gelar Pelayanan KB Gratis

Manado -Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara, bekerjasama dengan Komisi Kesehatan GMIM Exodus, menggelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk pemeriksaan IVA dan pelayanan KB secara gratis, di wilayah Kelurahan Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado,bertempat di aula GMIM Exodus Paniki Dua, Sabtu (8/2/2020).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg, terlebih dahulu, menjelaskan tentang  KB, kependudukan dan  dampak dari banyaknya jumlah penduduk dunia.

“Pertama adalah pemeriksaan kesehatan pelayanan KB dan pemeriksaan IVA,” Ujarnya.

Dikatakan kegiatan ini, kita bekerja sama dengan dinas kesehatan dan juga dari kesehatan kerja Exodus yang ada di paniki dua.

“Tentunya, harapan kami, bahwa dengan adanya acara ini, kita bisa membantu, terutama keluarga prasejarah yang ada disekitar tempat ini, yang sebagian besar ada di dekat pasar,” katanya.

Sebelumnya Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju MErg melakukan blusukan ke Pasar Paniki di Kelurahan Paniki Dua. Grebek Pasar ini merupakan terobosan baru dalam program prioritas 100 hari kerjanya. Menyusuri pasar karena sangat efektif dan efisien mencari para akseptor baru. (***)

Related posts

Leave a Comment