Bimtek Karang Taruna, Viktory sebut Goni Jika Siap Calonkan Diri Sebagai Ketua

Bitung, Redaksisulut – Dinas Sosial buat Bimbingan Teknis (Bimtek) Bagi Karang Taruna di Kota Bitung di aula Dinas Sosial Kota Bitung. Rabu, (22/5/2019).

Dengan tujuan mengoptimalkan peran dan fungsi Karang Taruna dalam penanganan berbagai masalah Kesejahteraan sosial serta menyusun rencana kerja Daerah Kota Bitung.

Dalam kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Karang Taruna yang di ikuti 100 peserta tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan Kota Bitung.

Kepala Dinas Sosial Kota Bitung Steven V Suluh SSTP MSi, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan kegiatan yang terdata di Dinas Sosial.

“Karang Taruna merupakan kegiatanyang ada di Dinas Sosial (Dinsos), begitu juga pada perangkat daerah yang ada di Kota Bitung yang berkoordinasi dengan Dinsos”. Katanya.

Karang Taruna merupakan kepedulian dari Pemerintah dan Kebudayaan orang-orang muda serta masyarakat.

“Karang Taruna merupakan Organisasi sebagai wadah pengembangan oleh setiap anggota masyarakat yang berkembang atas dasar kesadaran bersosial dari untuk dan demi masyarakat, terutama generasi muda yang ada di Wilayah Kelurahan atau Desa”. Kata Suluh.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Bitung, Victory Rotty yang juga sebagai pemateri mengatakan Karang Taruna bukanlah organisasi kemasyarakatan atau organisasi kepemudaan.

“Karang Taruna bukan Organisasi Kemasyarakatan atu pemuda tetapi Karang Taruna adalah Organisasi Sosial”. Katanya.

Sesuai amanat UU pemilu, tahun 2017 harus menyerahkan tugas sementara kepada pelaksana tugas.

“Saat itu saya menyerahkan tugas kepada pelaksana tugas Geraldi Mantiri, tetapi selesai menjabat pada bulan Juni tahun 2018 kembali di serahkan kepada saya dan pada 14 april 2019 sudah terhitung 5 tahun masa jabatan selesai. Pada akhir tahun 2018 telah menyiapkan pengurus Temu Karya Daerah Kota Bitung dan sudah di bentuk awal tahun 2019 dan untuk pengukuhan panitia akan dilantik bersamaan dengan Jaringan Kerja Daerah Karang Taruna Kota Bitung 2019”. Katanya.

Ia juga menambahkan dalam pemilihan Ketua nanti jika siapapun yan sudah memenuhi syarat silahkan mencalonkan diri.

“Nantinya apakah saya akan mencalonkan diri dan jika teman-teman masih mau memilih atau juga bung Hezki Goni atau siapapun yang siap mencalonkan dipersilahkan”. Tambahnya. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment