Ary Toloh : Mari Kita Patuh dan Taat Bayar Pajak Kendaraan

Kotamobagu – Dinas Pendapatan Daerah Propinsi Sulawesi Utara lewat UPTD Wilayah Kotamobagu-  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan imbauan serta sosialisasi secara Mobile kepada pemilik kendaraan bermotor di jalan selama 3 hari mulai 3-5 Agustus 2021.

Kepala UPTD Kotamobagu Lendy Daud melalui Kasi Sengketa Pajak dan Retribusi Daerah UPTD Kotamobagu dan Bolsel Ary Toloh SE, kepada wartawan, Kamis (05/08), mengatakan kegiatan imbauan serta sosialisasi dilaksanakan langsung di lapangan dan tidak di ruangan atau kantor.

“Mengingat untuk tidak menimbulkan kerumunan karena situasi pandemi Covid-19, jadi kegiatan ini dilaksanakan secara mobile,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berpindah-pindah diantaranya Bundaran Paris, seputaran lapangan Mogolaing dan di Jalan AKD Desa Lobong.

Toloh pula menjelaskan dalam agenda sosialisasi ini tidak ada penindakan atau penahanan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

“Kami hanya memberi imbauan serta sosialisasi bagi pemilik kendaraan terutama bagi kendaraan yang pajaknya sudah lewat untuk segera dituntaskan,”tukasnya.

Meski demikian, jika kedapatan ada pajak yang sudah lewat atau kadaluarsa kendaraannya akan ditahan.

“Bagi pemilik kendaraan yang pajaknya sudah kadaluarsa akan kami tahan dan kami akan menggantinya dengan Nota pajak serta rinciannya untuk dibayarkan di kantor,”jelas Toloh.

Dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat agar taat membayar pajak untuk pembangunan daerah.

“Marilah kita patuh dan taat untuk membayar pajak karena dengan pajak ini nanti untuk pembangunan daerah kita juga,”pungkas Toloh.

Kegiatan ini didukung Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu serta Dinas Perhubungan Kotamobagu. (*/RS)

Related posts