Aksi WCD 2020, Pemkab Bolmong Dukung Aksi Bersih-Bersih Sampah

BOLMONG – World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.

187 negara di dunia termasuk 34 provinsi di Indonesia dan 13 juta relawan turut melaksanakan kegiatan WCD ini.

Bupati Bolaang mongondow (Bolmong) Dra Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir Abdul Latif MSi saat menggelar aksi WCD di Kabupaten Bolmong, Sabtu (19/09), kepada wartawan mengatakan bersih-bersih sampah yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong dilakukan pada tiga kecamatan yakni Kecamatan Lolak, Kecamatan Bolaang dan Kecamatan Bolaang Timur.

“Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Yasti Soepedjo Mokoagow sangatlah mendukung dan mengapresiasi aksi WCD yang dilaksanakan hari ini, karena ini juga untuk mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memelihara akan kebersihan mulai dari lingkungan kita pribadi, karena sampah itu adalah merupakan musuh kita bersama,”tukas Abdul Latif.

Terpisah, Kepala Bidang Pengendalian dan Pengrusakan Lingkungan Hidup Pengelolahan Sampah dan LB3 Deasy Makalalag MSi yang mengkoordinir aksi WCD di Kecamatan Bolaang, ada sekira 6 titik kegiatan bersih-bersih yang di pusatkan di pantai Bungin Lolak, pantai Losari Lolak, pantai Bolaang dan seputaran lokasi jalan jembatan Kayak.

“Dalam pelaksanaan WCD ini langsung dari pihak Camat Lurah/Kepala desa serta sumbangsih dari masyarakat setempat ikut bersama berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan kami juga tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,”pungkas Makalalag. (*)

Related posts