70 KK Desa Tumpaan Satu Terima BLT Dana Desa

Minsel – Pemerintah desa Tumpaan Satu kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Bertempat di BPU desa Tumpaan Satu,Sabtu (23/05/2020).

Pembagian ini BLT dana desa ini merupakan kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid-19, yang di ambil dari anggaran dandes yang sudah tertata sebesar  30 persen.

“Ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang mengalokasikan dana Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pada pandemi covid 19 ini. Dan di berikan kepada 70 Kepala Keluarga sebagai penerima dengan jumlah setiap penerima Rp 600.000,- dengan total keseluruhan  Rp 42.000.000,” Jelas Pejabat Hukum Tua Desa Tumpaan Satu Hansye Mintalangi SH.

Dikatakan Mintalangi, Penyaluran BLT ini mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti protokoler kesehatan dan di saksikan oleh Inspektorat Pemkab Minsel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang di wakili oleh Sekretaris PMD Altin Sualang STTP, serta TNI dan Polri.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat terlebih pemkab Minsel yang sudah membantu masyarakat kurang mampu di desa ini lewat BLT dari dana desa, dan kami harapkan kepada penerima, agar bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.” Ujar Mintalagi seraya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 Hijiriah kepada masyarakat Tumpaan Satu yang beragama islam, dengan harapan agar pandemi ini cepat berlalu.

“Mari ikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan social distancing (jaga jarak), stay home, rajin cuci tangan, serta memakai masker jika keluar rumah dan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, agar dapat memutuskan penyebaran covid-19.

Di ketahui anggaran DD sebesar Rp. 801.064.000,- dan ADD Rp. 525.796.920,- (QQ)

Related posts

Leave a Comment