Rio Dondokambey Didukung 19 Cabor Maju Ketua KONI Manado

Sulut – Tokoh muda Rio Dondokambey terus mendapat dukungan sebagai Ketua Pengkot KONI Manado pada Musorkot KONI Manado yang rencananya digelar Sabtu (24/07/2021) besok.

Terbukti sesuai bocoran Ketua Pengurus Kota  Taekwondo Indonesia (TI) Manado Hanny Kandou bahwa sudah 19 Cabor dari 27 Cabor vooters, yang mendukung Rio Dondokambey sebagai Ketua KONI Kota Manado.

“Nama dari Rio Dondokambey sudah kami bicarakan bersama 19 Cabor. Dan menurut saya, Rio Dondokambey memang pantas untuk memegang jabatan sebagai ketua KONI Manado. Pasalnya soal kepimpinan, Rio sudah teruji, dimana Rio juga mampu dan dipercayakan menahkodai KADIN Sulut. Jadi saya percaya Rio Dondokambey, mampu membawa KONI Manado ke arah lebih baik sehingga kesehjahtraan atlit kedepan dapat dipertanggun jawabkan. Dan  Mari kita dukung dan suksekan musorkot KONI Manado untuk dunia olah raga yang lebih berprestasi, lebih hebat dan lebih baik,” tutup Hanny.

Sebelumnya dua Pengkot Cabang Olahraga (Cabor) yang merupakan anggota KONI Manado, yaitu Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang secara autentik mendukung pemuda multi talenta tersebut.

Diitambah 6 pengurus Cabor Gateball, Taekwondo, Sepakbola, Binaraga, Bridge, dan E-sport yang secara tertulis mendukung figur muda yang juga Ketua KNPI Sulut dan KADIN Sulut tersebut.
“Kami tidak berubah arah dukungan kepada bung Rio, karena kami sangat yakin beliau figur yang tepat untuk memimpin dan mengembangkan olahraga khususnya di Kota Manado,” tegas Roeroe yang juga Dirut PD Pasar Manado ini.

Sejalan dengan caretaker, Drs Jefri Massie selaku pelaku olahraga Gateball menilai keputusan Gateball mengusung bung Rio Dondokambey dapat mewujudkan Visi misi AARS di bidang Olahraga.

Lebih jauh dikatakan bahwa MUSORKOT nanti sebenarnya tinggal melegitimasi Rio yang sudah pasti mendapat dukungan  22 dari 27 cabor anggota KONI Manado.

“Kami juga memberi apresiasi kepada pengurus KONI Sulut yang mengangkat ketua bidang Organisasi Dr Jan Lengkong selaku caretaker KONI Manado yang sangat cekatan dalam menyelesaikan kemelut di KONI Manado,” ujar Massie yang juga Pelatih Kepala gateball Sulut ketika berhasil meloloskan tim sulut di 5 nomor pertandingan pra PON dengan meraih 1 emas,1 perak dan 2 perunggu itu.

Walau demikian, lanjut Massie, harapan kedepan dengan pengurus KONI Manado yang berintegritas pasti akan menghasilkan prestasi olahraga sesuai diharapkan.

Adapun berdasarkan hasil rapat yang dipimpin Caretaker Ketua Umum KONI Manado DR Yan Lengkong, M.Kes, AIFO telah diputuskan Panitia Pelaksana (Panpel) dengan Ketua Gregorius Tonny Rawung dan Sekretaris Ferry Lantang untuk mempersiapkan Musorkot Manado.

“Pelaksanaan Musorkot Manado dijadwalkan Sabtu akhir pekan ini.Dan pendaftaran calon ketua telah dibuka melalui online di website https://form.jotform.com, karena pertimbangan situasi Covid saat ini,” ungkap Caretaker Ketua KONI Manado DR Yan Lengkong, didampingi Anggota Panpel Musorkot Manado Hendra Masie dan Robby Lumi saat jumpa pers di Restoran Moy Tondano, Rabu (21/07/2021) kemarin.

“Namun, salah satu syaratnya untuk maju sebagai calon Ketua Umum harus mendapat dukungan tertulis dari setidaknya 10 pengurus cabang olahraga anggota KONI Manado,” pungkasnya.(*)

Related posts