12 KK Warga Desa Wakan Terima BLT Dana Desa Tahap IV

Minsel – Pemerintah Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat (AmBar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke IV pada bulan April 2021. 

Penyaluran BLT DD tahap IV telah disalurkan Kamis (22/07/2021) hari ini. Penyaluran kali ini di bawah langsung ke rumah masing-masing penerimaan (KPM) Keluarga Penerima Manfaat. Penerimaan KPM di desa Wakan sebanyak 12 kepala keluarga. Dalam penyaluran tersebut di dampingi oleh pemerintah setempat juga BPD dan pendamping desa.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hukum tua terpilih desa Wakan Lexi J. Rembet menjelaskan, penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdesus yang diselenggarakan oleh BPD bersama pemerintah desa wakan.

Lebih lanjut Rembet menjelaskan, mekanisme penyalurannya di mulai Pukul,08.30 wita sampai selesai .serta sesuai dengan Protokol Kesehatan, dengan memakai masker,mencuci tangan,serta menjaga jarak sekaligus pengaturan jam kedatangan dari masing-masing warga Penerima KPM.

Rembet juga berharap sekiranya bantuan yang di salurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang akan disalurakan selama 12 bulan setiap bulannya menerima BLT DD sebesar Rp.300.000,- per bulannya.

Dikatakan Rember, terkait dengan kesadaran masyarakat menjaga lingkungannya dengan baik didalam memberantas sarang nyamuk di musim penghujan, mengingat kasus Demam Berdarah masih terjadi.

“Diharapkan masyarakat bisa menjaga lingkungan yang bersih,” Jelas Rembet, seraya menambahkan untuk sekiranya menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai virus yang mematikan ini. Serta mempererat tali persaudaraan di dalam keluarga desa dan dalam jemaat KGPM yang kita cintai ini.  (QQ)

Related posts