oleh

Selamatkan Remaja Dari Pergaulan dan Sex Bebas, Hijabers Kawanua Sulut Gelar Penyuluhan

-Berita, Manado-1169 Dilihat

Manado- Dalam rangka menyemarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah, Yayasan Hijabers Kawanua Sulut (YHKS) menyelenggarakan Penyuluhan Tentang Dampak Bahaya Pergaulan dan Sex Bebas di Kalangan Remaja, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan yang di berlangsung di SMA Cokroaminoto Kelurahan Ternate Baru ini, di hadiri Kepala Dinas Pertanian,Kelautan dan Perikanan Kota Manado M.Sofyan, Ketua Yayasan Hijabers Kawanua Sulut Fauzijah Stela Pakaja,SE dan Camat Singkil  Fadhly Kasim, SH.

Adapun tema yang di usung, “Meneladani Rasulullah dalam Menciptakan Generasi Muda yang Berakhlakul Kharimah Menuju Indonesia Emas”,dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu,M.Si, dan Budayawan Reiner Ointu.

Ketua Panitia Fitria Pipit Paturusi mengatakan kegiatan penyuluhan ini sangat penting dalam rangka pembinaan generasi muda agar terhindar dari perilaku negatif berupa pergaulan bebas yang melewati batas norma agama dan hukum.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya pergaulan bebas dan bijak media sosial di kalangan remaja,” Ujar Paturusi.

Sementara itu Ketua Yayasan Hijabers Kawanua Sulut Fauzijah Stela Pakaja,SE, mengatakan seperti kita ketahui bahwa banyak dampak buruk dari kenakalan remaja dan cenderung bersifat negatif seperti halnya, pergaulan bebas yang menimbulkan seks bebas dapat berakibat fatal bagi kesehatan.

“Kami sangat prihatin dengan melihat realita di lapangan dengan menemukan generasi muda penerus bangsa ini banyak terlibat dengan pergaulan bebas sehingga berdampak negatif. Seks bebas dapat terjadi karena pengaruh dari lingkungan dan salah pilihnya seseorang terhadap lingkungan tempatnya bergaul.” Ucap Bunda Stela sapaan akrabnya.

“Dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya pergaulan dan sex bebas di kalangan remaja, semoga ini bisa terbentengi hal-hal yang negatif.” Tambah Bunda Stela.

Di akhir kegiatan, hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah, diisi dengan tauziyah oleh Habib Umar Bin Thoha Alhabsyi dengan menekankan pentingnya pendidikan seorang anak dalam mencegah pergaulan dan sex bebas.

Kegiatan ini di hadiri, Pengurus dan Anggota Yayasan Hijabers Kawanua Sulut, Tokoh masyarakat dan para siswa dan siswi SMA Cokroaminito. (Mal)