oleh

Hasil Putusan Mahkamah Partai DPP NasDem, Evenson Liempepas Siap Bertarung di Dapil I Sitaro

Sitaro-Politisi muda Partai NasDem Kabupaten Sitaro Evenson Liempepas, patut di perhitungkan kembali dalam kancah politik di tahun 2024. Pasalnya figur yang merakyat dan penyumbang 1 kursi di DPRD Sitaro Daerah Pemilihan (Dapil) Satu ini, sangat di segani berbagai pihak.

Bahkan dalam lima tahun terakhir ini menjabat sebagai anggota DPRD Sitaro, Evenson Liempepas sudah membuktikan dirinya mampu melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Namun sebelumnya beredar kabar, nama Evenson Liempepas tidak lagi di masukan dalam Daftar Calon Legislatif (Caleg) pemilu tahun 2024 dari Partai NasDem Sitaro.

Saat bersua dengan media ini, Evenson Liempepas pun memberi penjelasan tentang dinamika politik internal Partainya. “Dalam dunia Politik soal perbedaan pandangan adalah soal biasa dan riak-riak dalam partai politik sifatnya itu adalah dinamis,” Jelasnya.

Saat di tanya apa benar nama bersangkutan saat ini tidak tercatat dalam bursa Daftar Calon Sementara (DCS) pada daftar pilcaleg di Daerah Pemilihan Satu

Liempepas pun membenarkan tentang hal itu dan tidak menampik atas sebuah sangsi partai bagi dirinya,  dimana  yang bersangkutan menurut ketua DPD Partai Nasdem Sitaro Sumitro Jakobus telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai (AD/ART).

Proses sangsi dari DPD Partai NasDem Sitaro itu pun berproses di internal partai sebagai sebuah organisasi partai yang dinamakan Mahkamah Partai DPP NasDem dan hasil atau putusannya adalah menghasilkan beberapa poin penting serta memerintahkan, memproses dan memberi ruang bagi Politisi ini untuk melengkapi seluruh administrasinya berkenan  dan memasukan nya sebagai prasyarat pilcaleg mendatang di Dapil Satu.

Selanjutnya poin penting lagi yakni memerintahkan DPD Partai NasDem Sitaro secara bersama-sama dengan yang bersangkutan untuk membenahi dan mengisi kekosongan  kepengurusan di wilayah daerah kepengurusannya Daerah Pemilihan (Dapil) Satu kecamatan Siau Barat, Siau Tengah,Siau Barat Selatan dan Utara.

Dan Poin terakhir adalah,memerintahkan bagi yang bersangkutan untuk menyelesaikan kewajibannya kepada partai secara bertahap sampai selesai.

Itulah hasil putusan Mahkamah Partai DPP NasDem yang hasil putusan di tanda tangani oleh Ketua Umum Surya Paloh dan salinan putusan  itu sempat di perlihatkan oleh Politisi handal Partai NasDem yang saat ini memegang jabatan sebagai Ketua Komisi I DPRD kabupaten kepulauan Sitaro kepada awak media ini.

Sementara di kesempatan lain, via seluler Ketua DPD Partai Nasdem Sitaro Sumitro Jakobus, membenarkan dan tidak membantah tentang hasil putusan akhir Mahkamah Partai DPP NasDem yang sifatnya final dan mengikat. (Heri)