Yeittije Roring Imbau Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Jadi Apotik Hidup

Tondano – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Yeittije Roring, SP menginstruksikan semua ASN dan THL Pertanian di 25 Kecamatan untuk menghimbau masyarakat menananam dapur/apotik hidup dan melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang peternakan babi untuk mencegah Covid-19.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan menyampaikan untuk ASN dinas pertanian terlebih semua penyuluh yang ada di kecamatan dan desa memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam dapur hidup dan apoteik hidup.

“Agar supaya selalu ada ketersediaan bumbu-bumbu dapur apotek hidup disetiap rumah tangga mengingat dapak virus corona yang semakin mewabah, kita belanja dihalaman /pekarangan rumah saja.”Ucap Yeittije Roring, Rabu, (25/03/2020).

Selain itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan mengatakan penyemprotan disinfektan juga di tempat pemeliharaan hewan milik warga sekaligus memberi pemahaman penanganan pencegahan akan bahaya covid – 19.

“Penyemprotan guna mengamankan ternak babi agar tidak terserang penyakit African Swine Fever (ASF) petugas juga akan ikut membantu penyemprotan dan selalu siap melayani ketika ada laporan keluhan masyarakat terkait ternak ” Ujarnya.¬† (Ronny)

Related posts

Leave a Comment