oleh

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat,SDN Mondowe Kerja Bakti Buat Pagar Taman Sekolah

Morut,Sulteng-Untuk bisa mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah di pandang mata. SDN Mondowe di Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara (Morut), menggelar kegiatan kerja bakti berupa pembuatan pagar taman sekolah, bersama pengurus Komite, orang tua siswa, Kepsek dan para guru, serta Kades Mondowe, Nur Ikbal Sampe, Selasa (18/07/2023).

Kepsek SDN Mondowe, Hatmeri Asrawi Ramaino, kepada sejumlah wartawan, mengatakan sesuai hasil pertemuan rapat Komite dengan para orang tua siswa sebelumnya, di sepakati untuk melaksanakan kerja bakti, sekaitan dengan keikut sertaan sekolah ini dalam lomba taman sekolah tingkat Kabupaten Morut nantinya.

“Yang datang kerja tersebut, dibagi 5 kelompok orang tua siswa. Untuk hari ini kelompok pertama di gilir tiap hari dan seterusnya, Pak Kades juga turut hadir dalam kegiatan kali ini, sekaligus sebagai orang tua siswa, dibantu jajaran Pemdes Mondowe lainnya,” katanya.

“Terima kasih buat dukungan pengurus Komite dan para orang tua siswa, serta Pemdes Mondowe, yang telah
berpartisipasi aktif membantu dalam kegiatan tersebut, ” ujarnya.

Sementara itu, Kades Mondowe, Nur Ikbal Sampe, menjelaskan, keberhasilan sebuah sekolah tidak lepas dari peran dan dukungan positif para guru, Pemerintah, masyarakat, dan orang tua siswa itu sendiri.

Ia menambahkan, lingkungan sekolah yang aman dan indah dengan penataan taman sekolah tersebut, sangat berpengaruh besar terhadap proses belajar mengajar di sekolah. Karena sekolah adalah rumah kedua bagi para siswa yang ada, sehingga perlu mendapatkan sokongan posiitif dari semua pihak.

“Kegiatan seperti ini, harus kita galakan secara masive, sehingga SDN Mondowe kedepannya bisa menjadi salah satu lembaga pendidikan yang dapat diandalkan, sekaligus membanggakan bagi bumi tepo asa aroa tercinta nantinya, ” jelas Kades Mondowe. (*/NAL)