oleh

World Walking Day,Sekda Watania Buka Kegiatan Senam Masal

Minahasa– Sekretaris Daerah Kabupten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, membuka kegiatan jalan sehat dirangkai dengan senam masal dalam rangka World Walking Day (WWD), bertempat Halaman Kantor Bupati, Sabtu (07/10/2023).

World Walking Day (WWD) merupakan program tahunan di setiap awal bulan Oktober dari pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Minahasa.

Dalam sambutan Sekda Minahasa Dr Lynda Watania menyampaikan Pemkab Minahasa merasa bangga melihat antusiasme dan partisipasi masyarakat mengambil sikap menuju perubahan positif dalam menjalani gaya hidup sehat dan berkontribusi pada lingkungan.

“WWD atau hari berjalan kaki dunia ini adalah kesempatan untuk mengingatkan kita tentang manfaat sederhana tapi luar biasa dari berjalan kaki. Aktivitas ini tidak hanya menjaga kesehatan fisik juga memberikan ketenangan pikiran dan hubungan sosial yang baik,” Ucap Sekda.

Lebih lanjut, selaku pemerintah, Sekda Watania juga mengajak semua masyarakat di Minahasa untuk berperan aktif dalam menjaga kesehatan diri dan alam sekitar.

“Kita berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan seperti ini, serta memperkuat program-program kesehatan dan lingkungan yang lebih luas.” Ujar Sekda Watania.

Sesuai dengan tema tahun ini ‘Langkah untuk bumi yang hijau’, tindakan nyata yang harus dilakukan adalah dengan menanam pohon yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan.

“Dengan jalan sehat dan penanaman pohon adalah wujud nyata komitmen untuk menjaga kesehatan dan bumi kita,” pungkas Sekda  Watania.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua PMI Minahasa Robby Dondokambey, Ketua Kormi Minahasa Martina Lengkong, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Arody Tangkere.(Ronny).