oleh

Sambut Kapal Pesiar MV. Carnival Luminosa, Maurits : Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Bitung, Redaksisulut – Kapal pesiar MV. Carnival Luminosa tiba dan berlabuh di Pelabuhan Samudera Bitung. Sabtu, (7/10/2023).

Terpantau, Kapal dengan panjang 295 meter dengan penumpang 2.750 orang ini disambut dengan tarian perang Kawasaran saat sandar di pelabuhan dan disaksikan warga Kota Bitung yang antusias untuk melihat langsung.

Dalam kesempatan, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar bersama Sekda Kota Bitung, Rudy Theno serta unsur Forkopimda langsung menyambut Kapten Kapal Pesiar MV Carnival Luminosa bersama crew.

“Selamat datang di Kota Bitung semoga bisa senang ada di Kota kami dan persiapan kami untuk menyambut kedatangan kapal ini, kami sudah menyiapkan pasukan mulai dari TNI, Polri dan Marinir siap mengawal untuk memberikan rasa aman agar semua bisa merasa nyaman berada di Kota Bitung”. Kata Maurits.

Tampak Kapal Pesiar MV Carnival Luminosa saat sandar di pelabuhan Samudera Bitung

Usai sambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung saling tukar cendramata dengan kapten kapal MV Carnival Luminosa.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh menjelaskan, warga bisa melihat secara langsung kapal tersebut. Tapi, hanya dari lantai II Terminal Pelabuhan Samudera Bitung.

“Petugas keamanan membatasi warga masuk ke area pelabuhan karena untuk menjaga kenyamanan para turis”. Ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, saat ini Pemkot Bitung masih bersama Kapten Kapal melihat fasilitas yang ada di kapal mewah tersebut dan untuk penumpang lainya sudah menuju ke lokasi-lokasi wisata serta daerah-daerah yang ada di Kota Bitung lainya.

Terpantau saat ini, ada beberapa turis penumpang kapal pesiar MV Carnival Luminosa berada di lokasi FPSL 2023. (Wesly)