WNA Asal Chinese Diduga Tewas Tenggelam di Taman Laut Bunaken

Manado – Warga Negara Asing (WNA) asal Chinese ditemukan tewas tenggelam di Taman Laut Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan. Setelah diidentifikasi mayat tersebut bernama Xie Wei (32) warga Chongqing Chinese. Selasa (11/6) sekitar 14.45 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal sekitar 13.30 Wita. Dimana saat itu korban bersama temannya melakukan snorkling di taman laut Bunaken dengan didampingi pemandu yakni Anton selaku Travel Acas Scuba Dive.

Sebelum turun kedalam air, korban diingatkan oleh lelaki Anton untuk memakai life jacket pelampungnya. Namun korban bersih keras untuk tidak mau memakainya dengan asalan korban sebelumnya pernah melakukan snorkling.

Setelah melakukan snorkling sekitar 10 menit didalam air, lelaki Anton melihat korban tidak ada pergerakan apapun didalam air. Melihat hal tersebut, lelaki Anton langsung terjun kedalam air dan mengangkat korban ke atas perahu Longbout untuk mendapatkan pertolongan.

Kemudian korban dibawah ke rumah sakit Siloam dengan menggunakan kapal motor untuk mendapatkan perawatan medis. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ternyata korban sudah meninggal dunia.

Sementara itu, Friece Sumolang SH MH, selaku Kepala Imigrasi Kota Manado, ketika dikonfirmasi mengatakan kalau korban bersama seorang temannya tiba di Manado pada 10 Juni sekitar 13.13 Wita, dengan pesawat Silk Air MI 274. “Korban datang ke Indonesia dengan mempergunakan izin tinggal bebas visa kunjungan, jadi korban sebagai turis. Dan tadi kami sudah melakukan komunikasi, jadi pihak keluarga korban akan datang kesini,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment