Walikota Eman Terima Kunjungan Kerja Anggota DPD RI

Tomohon – Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan kunjungan kerja di Daerah Pemilihan Sulawesi Utara tepatnya di Kota Tomohon,bertempat di Kantor DPRD Kota Tomohon, Senin (09/03/2020).

Anggota DPD RI tersebut terdiri dari DR. Maya Rumantir, MA., Ph.D., Ir. H. Djafar Alkatiri, MM., M.PDI., Ir. Stevanus B Liow, MAP.

Kegiatan ini di hadiri Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA. Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Carrol Senduk, SH. dan Erens Kereh, AMKL., bersama anggota DPRD Kota Tomohon, serta Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc., bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat Kota Tomohon sebagai bagian dari Bangsa Indonesia untuk menjadi bahan pertimbangan dalam kerangka membangun daerah di bidang pemerintahan dan otonomi daerah, serta kegiatan ini dimaksudkan mengenai inventarisasi materi rancangan undang-undang sesuai kewenangan bidang tugas komite dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan sumber daya alam dan ekonomi

Masing-masing anggota DPD-RI dalam pemaparannya menjelaskan mengenai tugas pokok dan fungsi masing-masing komite dimana mereka tergabung dan menerima masukan, saran, serta pertanyaan dari para anggota DPRD Kota Tomohon juga para kepala perangkat daerah Pemkot Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya Menyambut baik kunjungan kerja ini dan tentunya sangat diharapkan kunjungan kerja ini akan memberi dampak positif bagi kehidupan masyarakat di Kota Tomohon.

“Kunjungan kerja ini sangat penting dan strategis dan mengharapkan kepada para perangkat daerah dapat memberikan sumbang saran dan masukan sekaligus tanggapan secara positif terhadap maksud kunjungan kerja anggota DPD-RI ini.” ujar Walikota Eman.

Pada kesempatan ini juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyerahkan usulan dari Pemerinta Kota Tomohon kepada anggota DPD-RI yang diwakili Djafar Alkatiri mengenai pengalihan status jalan nasional menjadi jalan kota yang ada di Kota Tomohon. (Oma)

Related posts

Leave a Comment