Walikota Eman Pimpin Rapat FKDM Kota Tomohon

Tomohon –  Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. memimpin Rapat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat diketahui Eman juga selaku Dewan Pengarah FKDM Kota Tomohon yang memberikan materi tentang FKDM,bertempat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon.

Rapat tersebut Dihadiri juga oleh yang mewakili Kapolres Tomohon Kasat Intel Iptu. Sonny Tandisau, SIK., Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pasi Intel Kapten Inf. Donny Lumenta, Mewakili Kajari Tomohon Kasi Intelejen Wilke Rabeta, SH., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si., serta pengurus dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Tomohon.

Walikota Tomohon pada sambutannya mengatakan bahwa Berdasarkan Pasal 1 Permendagri nomor 12 tahun 2006, Kewaspadaan Dini masyarakat adalah kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana, baik bencana perang, bencana alam maupun bencana karena ulah manusia.

“FKDM adalah forum wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat,” jelas Walikota Eman.

Walikota berharap FKDM Kota Tomohon agar lebih mengetahui dan menguasai tugas pokoknya, dan dalam melaksanakan tugas pokoknya dapat memberikan informasi mengenai potensi ancaman atau peristiwa bencana dalam rangka pencegahan dan penanggulangan secara dini serta dapat merekomendasikan kepada Walikota Tomohon tindakan yang akurat, cepat dan tepat sebagai langkah antisipatif untuk pencegahan dini terhadap ancaman, gangguan, hambatan, tantangan (AGHT) yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman terhadap masyarakat terlebih dalam menghadapi pemilihan umum serentak pertama yakni pemilihan presiden dan wapres, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, sehingga masyarakat Kota Tomohon merasa aman dan nyaman yang pada gilirannya masyarakat dapat memberikan hak suaranya di TPS nanti sesuai hati nuraninya. (Oma)

Related posts

Leave a Comment