Walikota Eman : Maknai Natal Dengan Kesederhanaan dan Berdiakonia

TomohonPerayaan Natal Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM  Wilayah Tomohon I yang terdiri dari 10 jemaat dilaksanakan di gereja GMIM Maranatha Paslaten. Rabu (18/12/2019).

Ibadah dipimpin oleh Pendeta Ever Tangel STh MPDK yang mengambil pembacaan alkitab dari Zakaria 9:9 dan Mikha 5:1 yang khotbahnya menekankan hal yang terpenting adalah bagaimana mengimani bahwa Yesus lahir dan bukan pada hal penanggalan 25 Desember. Melihat arti kelahiran Tuhan Yesus dan memaknai perwujudan kasih Allah lewat pekerjaan roh kudus.

Firman ini mengingatkan kita bagaimana memposisikan diri kita sebagai pria kaum bapa yang bertanggung jawab sebagai suami, kepala keluarga dalam rumah tangga.

Dalam sambutan mewakili Pemerintah Kota Tomohon disampaikan Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus Mandagi mengatakan bagaimana menyambut Natal dengan sukacita iman dalam  keluarga yang saling mencintai, keluarga harmonis dan berbahagia.

“Menjelang natal mari kita jaga persatuan dan kesatuan, keamanan dan ketertiban bersama. Jaga Kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta kerja bhakti bersama. Dab atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat menyongsong Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Menyambut Tahun Berkat, Tahun 2020.” Ujar Mandagi.

Dalam sambutannya Penatua Pria Kaum Bapa (P/KB) Wilayah Tomohon Satu Jimmy Feidie Eman, SE, Ak, CA mengatakan memperingati hari kelahiran Yesus Kristus 25 Desember 2019 dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.

“Suasana Natal bukan sekedar seremonial. Karena itu sebagai Pria Kaum Bapa yang adalah Nabi, Imam dan Raja. Kita adalah keturunan yang dijanjikan untuk menerima kebahagiaan. Oleh karena itu maknai dengan kesederhanaan dan berdiakonia. Kami ucapkan Selamat menyambut Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, semoga damai Yesus Kristus akan terus hadir dalam kehidupan kita.” ucap Walikota Eman.

Dalam ibadah perayaan menyambut Natal ini, paduan suara dari Dinas Pertanian turut membawakan kidung puji-pujian menyambut natal.

Pada kesempatan ini, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan bingkisan Natal dari Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat. (Oma)

Related posts

Leave a Comment