Walikota Eman Irup Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 di Kota Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA, menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara Ke- 71 di Kota Tomohon. Bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon, Kamis (19/12/2019).

Amanat Presiden Republik Indonesia dalam Peringatan Ke- 71 Hari Bela Negara yang dibacakan oleh Walikota Tomohon menyampaikan bahwa landasan prioritas bela negara untuk pembangunan sumber daya manusia unggul yang diarahkan kepada perwujudan manusia Indonesia paripurna berdasarkan pancasila

“Pada tahun 2018 telah diinstruksikan oleh Presiden RI mengenai pelaksanaan rencana aksi nasional bela negara di berbagai bidang dna tatanan di seluruh Indonesia,” Ujar Walikota.

Dikatakan,aksi nasional bela negara juga melengkapi keahlian sumber daya manusia dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan pada pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan yang berdaulat, adil, dan makmur.

“Bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus-menerus,” ungkap Walikota.

Serangkaian dengan upacara tersebut Walikota Tomohon bersama undangan lainnya melepas pawai budaya dimana startnya dari Stadion Babe Palar dan finish di Menara Alfa Omega.

Dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE., Wakapolres Tomohon Kompol. Desi Bolang, S.Pd., Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.PAK., M.PdK., Danramil Tomohon Kapten Inf. Sulistyo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tomohon Ibu Theresia Pingky, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Jajaran Pemkot Tomohon, Pimpinan Ormas dan anggota. (Oma)

Related posts

Leave a Comment