Walikota Eman Buka Konsultasi Publik Penyempurnaan RKPD Tahun 2021

Tomohon – Wali Kota Tomohon Jimmy F.Eman SE.Ak, CA membuka Konsultasi Publik Penyempurnaan Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon Tahun 2021 Tomohon di Vila Emita Kakaskasen, Jumat (14/2/2020).

Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, Konsultasi Publik Penyempurnaan RKPD adalah momentum penting dalam merencanakan pembangunan.

Menurutnya, konsultasi publik sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu kepentingan masyarakat, serta mendapatkan masukan dan saran.

“RKPD Kota Tomohon Tahun 2021 perlu dilakukan secara sistematis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan. Berdasarkan Pasal 14 Permendagri Nomor 86 tahun 2017 penyusunan RPJPD, RPJMD dan RKPD dilakukan berbasis e-Planning,” ujar Eman.

Lebih lanjut ia menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya mempedomani kebijakan nasional dan provinsi, mendorong potensi daerah dalam pengembangan potensi ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta sinergitas program.

“Forum ini merupakan amanat dari UU Nomor 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Tema Pembangunan Kota Tomohon Tahun 2021 yakni Peningkatan Layanan dan Pengembangan SDM, Infrastruktur, serta Pariwisata Untuk Pertumbuhan Berkwalitas Berwawasan Lingkungan,” pungkasnya. (*/Oma)

Related posts

Leave a Comment