Walikota dan Wawali Dampingi Gubernur Olly Kunjungi SMK Cokroaminoto Kotamobagu

Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, mendampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam acara peresmian gedung baru dan penandatanganan proyek Disdik Provinsi Sulut dan prasasti baru di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Senin (24/2/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung pemerintah daerah dalam saranan dan prasarana pendidikan sekolah SMA/SMK/SLB, sekolah yang memadai dan berkualitas dengan sesuai standar nasional.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengatakan bshwa, Pemprov Sulut ingin meningkatkan kesejahteraan serta pembangunan masyarakat, yang selama ini sudah dikerjakan dan tetap di kembangkannke arah yang lebih baik lagi.

“Selaku Gubernur saya terus mendorong pembangunan yang sudah ada, dan Ini merupakan bentuk senergitas dan integritas antara pemerintah daerah dengan Pemerintah Provinsi utara,” ucap Olly.

Wali Kota ir Tatong Bara kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa demi memajukanya SDM, maka pentingnya dukungan serta bantuan Peprov Sulut untuk kota yang kita cintai ini yaitu kota Kotamobagu.

“Saya berharap pemerintah provinsi  perbanyak kegiatan dan program pembagunan di kota kotamobagu ,” ujar Tatong penuh harap.

Ditambahkannya juga bahwa bukti nyata akan keseriusannya Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steve Kandou, dengan diberikannya Dana Alokasi Khusus (DAK), dalam 3 tahun terakhir mengalami kenaikan 37% 2019 dan 2020 naik 99 persen. Dan untuk total bantuan SMA/SMK dan SLB se-Bolmong Raya adalah Rp. 41.657.323.568

Sedangkan Untuk bantuan reguler SMA, terdiri dari rehab sedang ruang guru, rehab sedang ruang kelas, rehab sedang ruang laboratorium, pembangunan toilet, jamban, rehab sedang ruang laboratorium, serta sanitasi pengadaan alat kesenian tradisional, pengadaan media pendidikan, pengadaan peralatan pendidikan dan pengadaan prasarana seni budaya.

Serta DAK fisik SMK, yakni pengadaan alat praktik utama, praktik produksi, pengadaan ruang praktek siswa pembangunan laboratorium, ruang kelas baru, dan alat toilet jamban, sanitasi dan alat seni budaya. (*/Donald’S)

Related posts

Leave a Comment