oleh

Wali Kota Marten Taha Apresisasi Kelurahan Bugis Jadi Pilot Project Program Satkamling dan Tiga Pilar

Kota Gorontalo-Wali Kota Gorontalo, Marten Taha katakan Kelurahan Bugis adalah pilot project pelaksanaan program Sat Kamling dan tiga pilar di Kota Gorontalo. Hal ini merujuk dari prestasi yang sukses diraih Kelurahan Bugis, yakni peringkat pertama Post Kamling dan peringkat pertama program tiga pilar.

“Menurut saya, prestasi yang diukir aparat Kepolisian, TNI dan Kelurahan ini adalah hadiah di momen hari ulang tahun Bhayangkara ke 77. Saya ucapakan selamat kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Bugis. Saya minta Kelurahan Bugis menjadi pilot project, dalam pelaksanaan program Post Kamling dan tiga pilar di Kota Gorontalo,” ujar Wali Kota Gorontalo.

Sebagai bentuk dukungan dan penghargaan Wali Kota Gorontalo katakan, Pemerintah Kota Gorontalo akan memberikan reward atas upaya dan kinerja Pemerintah Kelurahan Bugis, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjaga stabilitas keamanan wilayah. “Prestasi dan kinerja tiga pilar di Kelurahan Bugis ini, tentu tidak luput dari upaya dan kinerja yang mereka lakukan secara bersinergi. Maka dari itu, kami dari Pemerintah Kota Gorontalo akan memberikan sebuah reward untuk Kelurahan Bugis, terutama fasilitas yang dibutuhkan di Post Kamling,” ungkap Wali Kota Gorontalo.

Sementara itu Lurah Bugis, Nurlaila Abdulsalam katakan, prestasi yang diraih Kelurahan Bugis bukan semata-mata hasil kerja lurah atau aparat kelurahan saja. Akan tetapi, bentuk kerjasama dan sinergitas yang dibangun dan terjaga baik dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat. 

“Saya tentunya bersyukur atas prestasi yang diraih ini. Prestasi ini bisa kami raih berkat dukungan dan kerjasama Bhabinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat. Kami bukanlah apa-apa dan siapa-siapa tanpa dukungan dari semua unsur, termasuk Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Dan kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo, yang terus memberikan perhatian kepada Kelurahan Bugis,” singkat Lurah Bugis.

Senada ditambahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis, Brigadir Saadia Al’amri, bahwa kerja-kerja aparat Kepolisian di sebuah wilayah tidak akan maksimal, tanpa adanya dukungan masyarakat, TNI dan aparat kelurahan. Ia akui bahwa dirinya sangat terbantu selama melaksanakan tugas di Kelurahan Bugis, sebagai Bhabinkamtibmas. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda, Bapak Kapolresta, yang telah mengamanahkan saya sebuah tugas dan tanggungjawab berharga dan bernilai, menjadi seorang Bhabinkamtibmas. Amanah ini memberikan pembelajaran besar terhadap saya pribadi, bagaimana menjadi seorang yang harus mampu menciptakan wilayah yang kondusif. Alhamdulillah, dengan cara bersinergi dan koordinasi dengan seluruh unsur, kami bisa memberikan kinerja yang sesuai dengan tugas serta tanggungjawab kami untuk wilayah dan masyarakat,” ucap Brigadir Saadia.

Demikian pula katak Babinsa Serka Samsuri Suma, bahwa menjadi seorang Babinsa itu sangat mulia. Karena, selain menjamin stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat, juga menjadi penengah atas urusan masyarakat dengan artian lebih pada pengabdian. 

“Saya tentunya bangga dan bersyukur menjadi seorang Babinsa. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem dan Bapak Dandim, atas amanah dan tanggungjawab yang diberikan kepada saya. Melalui tugas dan fungsi Babinsa, disini Babinsa menjadi ujung tombak dalam rangka mewujudkan TNI Kuat Bersama Rakyat, Rakyat Kuat Bersama TNI. Artinya, kami bekerja dengan cara berkolaborasi baik dengan aparat kepolisian, kelurahan, kecamatan serta masyarakat untuk menciptakan hal-hal positif,” pungkas Serka Samsuri.(*)