oleh

Gemerlap Meriah Malam Puncak Kegiatan Milenial Fest Kota Tebing Tinggi

-Sumut-442 Dilihat

Tebing Tinggi-Malam puncak milenial fest dalam rangka HUT Kota Tebing Tinggi ke-106 dan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang dipusatkan di halaman gedung Balai Kota Tebing Tinggi berlangsung gemerlap dan meriah, Sabtu (01/07/2023).

Berbagai acara turut ditampilkan dalam kegiatan malam puncak HUT Kota Tebing Tinggi sebagai bentuk ikon milenial Kota Tebingtnggi dari bazar UMKM, pantomim, fashion show, talent show dari artis lokal band Leamcide, band Mahameru, stand-up comedy joel purba dan berbagai kegiatan hiburan lainnya.

Mulai dari ASN hingga masyarakat umum turut memadati halaman gedung Balai Kota Tebing Tinggi untuk menikmati berbagai rangkaian kegiatan pada malam puncak Milenialfest dalam rangka HUT Kota Tebing Tinggi ke-106 tahun dan Hari Bhayangkara ke-77.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si  dalam kesempatan tersebut merasa bangga karena pasca pandemi Covid-19, Kota Tebing Tinggi bisa segera bangkit dan bisa lebih baik.

“Harapan kita benar-benar bisa mewujudkan kebangkitan kita, songsong masa depan Kota Tebing Tinggi,” ujar Pj. Wali Kota.

Menjelang masa Pemilu dan Pilkada, Pj. Wali Kota meminta kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung Kota Tebing Tinggi agar tetap kompak menjaga kondusifitas Kota Tebing Tinggi.

“Menunjukkan kita dewasa dalam bermasyarakat, dewasa dalam berpolitik. Mari kita bersemangat, mari kita bersama berdoa dan bersama berjuang mewujudkan Kota Tebing Tinggi lebih baik,” ucap Pj. Wali Kota.

Sementara, Ketua DPRD Basyaruddin Nasuyion, S.H., M.H., mengungkapkan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak. Menurutnya, acara Milenial Fest ini sangat istimewa. Sebab menurutnya, kaum millenial di Kota Tebing Tinggi dapat menjadi potensi positif bagi perkembangan dan pembangunan Kota Tebing Tinggi jika ditangani dengan baik

“Seperti kita ketahui, kaum milenial 60 persen di Kota ini, ini bisa menjadi potensi atau masalah kalau tak serius ditangani. Kiranya kaum milenial bisa memberi yang terbaik bagi Kota Tebing Tinggi. Semoga festival ini menjadi agenda berlanjutan,” pungkas Ketua DPRD.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan milenial fest sebagai wadah inovatif dan mendukung kreatifitas anak muda.

“Pada kesempatan kali ini, atas arahan bapak Pj. Wali Kota,  kegiatan milenial fest ini selain untuk memajukan pemuda di Kota Tebing Tinggi, juga kiranya bisa mengurangi inflasi untuk Kota Tebing Tinggi,” ujar Kadis Kominfo.

Harapan turut disematkan Kadis Kominfo agar kegiatan ini menjadi kegiatan rutin Pemko Tebing Tinggi.

“Kami harap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin pemko Tebing Tinggi. Karena ini adalah momen yang baik untuk membangun ekonomi kreatif Kota Tebing Tinggi,” harap Kadis Kominfo.

Sebagai informasi, kegiatan memeriahkan HUT Kota Tebing Tinggi ke-106 tahun juga masih akan berlanjut
pada esok hari, Minggu (02/07/2023). Dimana Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Sosial akan melaksanakan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan dengan penyerahan bantuan kursi roda kepada keluarga kurang mampu.

Dan di hari Selasa (04/07/3023), Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Damkar dan Penyelamatan menggelar bakti sosial donor darah dan sosialisasi, simulasi proteksi kebakaran bangunan dan gedung dan terbuka untuk masyarakat umum.

Turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD H.M. Azwar, S.Si., M.M., Wakil Ketua II DPRD Iman Irdian Saragi, S.E., Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., Dandim 0204/DS Letkol. Czi. Yoga Febrianto, S.H., M.Si., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra.

Lanjut, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.H., Wakil Ketua PA Dr. Nusra Arini, S.HI., M.H., Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kadis Sosial Ir. Khairil Anwar, Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si., Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.Si. dan jawara MMA One Pride kelas 70 kg Jeka Saragih serta masyarakat Kota Tebing Tinggi. (Kys)