oleh

Wali Kota Manado Hadiri Kegiatan Mari Beking Bersih di MBW Manado

-Manado-725 Dilihat

Manado-Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri Pembukaan Acara Pembersihan Pantai dan Laut di Amphitheater Malalayang Beach Walk Manado (MBW). Rabu (09/08/2023).

Acara bertajuk Mari Jo Beking Bersih, Sapu Pantai dan Sapu Laut ini merupakan program Bank Indonesia Perwakilan Sulut dalam kaitan Kepariwisataan dan Lingkungan bekerjasama dengan Penerintah Kota Manado serta Komunitas Pencinta Lingkungan dan Bersih- Bersih Laut dan Pantai.

Hadir dalam kegiatan ini, Deputi Gubernur BI Destry Damayanti, Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko, Sekot Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Kadis Pariwisata Manado, Kadis Pariwisata Bitung, Kadis Pariwisata Bolsel, Kepala SKPD Penerintah Kota Manado, Camat Malalayang Royke Kalalo, Mahasiswa, Anak Sekolah, Para Pencinta Lingkungan, unsur pers serta tim penyapu pantai dan penyapu laut yang dikoordinir Gracey Wakari.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur BI  Destry Damayanti menyampaikan soal keindahan laut dan pantai yang ada di Kota Manado termasuk lokasi MBW yang sangat indah, bersih dan menarik. “Ini adalah bentuk kepedukian kita terhadap alam,” kata Destry, seraya menambahkan ini semua dalam rangka memperkuat Pariwisata sehingga butuh kolaborasi, sinergi dan koordinasi antar stake holders.

Selesai sambutan, Deputi Gubernur BI  Destry Damayanti didampingi Walikota, kepala Perwakikan BI Sulut, Sekot Manado membuka secara resmi kegiatan Mari Jo Beking Bersih, sapu laut dan sapu pantai dengan melakukan penekanan tombol.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Diver oleh Ibu Destry Damayanti.

Wali Kota ikut menyerahkan secara simbolis alat-alat kepada penyapu laut dan penyapu pantai seperti karung, sapu, jaring sampah.

Selesai acara, Deputi BI, Wali Kota, Kepala Perwakilan BI Sulut, Sekot bersama pejabat yang hadir bersama komunitas penyapu pantai dan laut melakukan kegiatan bersih-bersih laut dan pantai disekitar lokasi MBW. (*/Mal)