Wali Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Kelestarian Alam dan Mata Air Hutan Adat Danowudu

Bitung, Redaksisulut – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE., M.Si didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, M.Si hadiri Ibadah Syukur Ulang Tahun Negeri Adat Danowudu yang ke-111di Depan Kantor Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu. Senin, (6/5/2019).

Lomban dalam sambutan sangat mengapresiasi pihak – pihak yang sudah terlibat dalam prosesi Ibadah syukur hari ulang tahun Negeri Adat Danowudu yang ke-111.

“Saya sangat mengapresiasi segenap unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, yang sudah terlibat menyukseskan peringatan HUT Negeri Adat Danowudu yang ke-111 serta sangat berterima kasih kepada semua masyarakat dan Aparatur Sipil Negara yang ada di Kelurahan Danowudu yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan baik”. Katanya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota juga mengatakan bahwa momentum perayaan HUT Negeri Adat Danowudu yang ke-111 ini dapat memperkuat kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan terlebih Danowudu memiliki Mata Air serta sebagian besar wilayahnya adalah kawasan Hutan Adat.

“Selamat Ulang Tahun yang Ke-111 tahun bagi Negeri Adat Danowudu, semoga masyarakat setempat dapat terus menjaga adat istiadat yang ada, menjaga tali kasih, menjaga kerukunan dan persaudaraan, Tuhan memberkati kita sekalian”. Kata Lomban.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bitung, DR. Audy Pangemanan, AP., M.Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Jeffry Wowiling, M.Si, Danramil, Kapolsek Ranowulu, Camat Ranowulu, Lurah Danowudu dan Pemangku Adat Negeri Danowudu serta Masyarakat Danowudu. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment