Wakili Walikota Tomohon, Sekot Lolowang Tutup Kegiatan In House Training

Tomohon –  Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.CE, di wakili Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Si menutup secara resmi kegiatan In House Training Penerapan E-Planning SIMDA Integrated yang dilaksanakan sejak tanggal 31 Oktober – 2 November 2019,bertempat di salah satu hotel ternama di Tateli.

Sekda Lolowang saat membacakan sambutan Walikota Eman menyampaikan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini, hasil yang diharapkan dapat tercapai sebagaimana mestinya. Pentingnya proses perencanaan pembangunan di masing-masing daerah memberi tanda bahwa setiap daerah harus dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam proses pembangunan dengan harapan pelaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan lebih efektif sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing daerah berbeda-beda dalam perencanaan pembangunannya. Kondisi tersebut menandakan bahwa proses perencanaan pembangunan berkaitan erat dengan isu-isu strategis dan karakteristik pada daerah itu sendiri,” Ujar Sekot Lolowang.

Sekot Lolowang berpesan bahwa pembangunan yang mensejahterakan adalah pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran.

“Pemerintah kota Tomohon membutuhkan komitmen dari seluruh pihak dalam penerapan E-Planning Simda Integrated sebagai upaya mewujudkan rencana pembangunan daerah yang berkualitas. semoga pertemuan kita hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dimasa sekarang dan yang akan datang,” Ungkap Sekda Lolowang.

Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Kaban Bapelitbangda Royke Roeroe, SP.MAP, para narasumber dari BPKP Prov. Sulut, seluruh kepala perangkat daerah pemkot tomohon, para operator Simda dan tim kerja/panitia serta staf Bapelitbangda. (Oma)

Related posts

Leave a Comment