Wakili Gubernur Olly, Praseno Hadi Buka Forum Pimpinan DPRD Se Sulut

Sulut – Dalam rangka membangun komunikasi dan sinergitas terhadap tugas dan fungsi pimpinan DPRD se-Provinsi Sulawesi Utara, DPRD Sulut menggelar Forum Pimpinan DPRD Se-Provinsi Sulut di Hotel Luwansa, Senin (12/10/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPRD Provinsi Sulut Di hadiri Ketua Dewan dr. Fransiscus Andy Silangen bersama Para Wakil DPRD Provinsi

Sekertaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sulut Glady N.L Kawatu SH, MSi dalam laporan mengungkapkan bahwa Forum Pimpinan DPRD ini merupakan gelaran yang pertama kali diselenggarakan se-Sulawesi Utara.

“Ini untuk pertama kalinya semua pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Sulut bertemu dalam suatu forum. Untuk itu lewat forum ini, para pimpinan dewan diharapkan dapat melakukan komunikasi dan interaksi dalam mengoptimalkan tugas dan fungsi pimpinan serta mensinergikan program kegiatan DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” jelasnya.

Dalam kesempatan Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey menghadiri sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi Pemerintah Provinsi Sulut kepada pimpinan maupun anggota DPRD Sulut selaku inisiator penyelenggaraan forum.

“Forum ini diharapkan dapat benar-benar menyatukan wawasan dan persepsi dalam rangka memajukan pembangunan baik yang berskala nasional maupun daerah,” ujar Asisten II saat membawakan sambutan Gubernur.

“Mudah-mudahan forum ini bisa di tingkatkan lagi agar supaya komunikasi dan koordinasi bisa lebih efektif dengan tujuan utama untuk mensejahterakan masyarakat Sulut,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Asisten II mengatakan bahwa Pemprov Sulut mengharapkan adanya kerjasama yang kondusif dari seluruh komponen DPRD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, mengingat dalam Undang-Undang disebutkan bahwa pimpinan pemerintahan daerah adalah kepala daerah dan DPRD.

“Untuk itu kedepannya mari kita terus jalin sinergitas dalam mendukung capaian sasaran dari visi dan misi pembangunan daerah dalamnmewujudkan Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh pimpinan DPRD se-Provinsi Sulut baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.  (*JM)

Related posts