Wakili Bupati ROR,Lurah Rinegetan Hadiri Festival Ramadhan Pemuda Remaja Masjid Al-Hijrah

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si diwakili Lurah Rinegetan Johny Simewe, menghadiri Festival Ramadhan Pemuda Remaja Masjid Al – Hijrah, di Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat, Sabtu (11/05).

Dalam sambutan Bupati Minahasa diwakili Lurah Rinegetan, menyampaikan pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sikap toleransi dan solidaritas sosial merupakan salah satu pesan moral yang tersirat dari makna hakiki ibadah puasa ditandai dengan kebangkitan rasa senasib dan sepenanggungan terhadap penderitaan saudara – saudara kita, saling memberi dan saling menerima, mendukung, mengulurkan tangan, dengan mengedepankan ketulusan dan keikhlasan dalam pelaksanaan,” ujar nya.

Di katakan di tengah- tengah kebahagiaan menjalani bulan ramadhan ini, maka umat muslim di kabupaten Minahasa sebagai bagian dari bangsa Indonesia di daerah ini, semakin dituntut mengambil peran dan tanggungjawab dalam memikirkan dan memikul beban pembangunan.

“Walaupun tantangan dan rintangan tidak pernah sepi menghadang namun ternyata kebersamaan dan kekompakan masyarakat terbukti ampuh menghadapi semuanya, kasih menjadi pengikat mempersatukan kita semua dalam semangat puralisme,” ucapnya.

Lebih Lanjut di katakan dalam doa dan kerja keras marilah kita tumbuh suburkan benih – benih persaudaraan selama ini mampu persatukan masyarakat sambil tetap bergandengan tangan dalam merai hari esok yg lebih baik dari hari ini.

“Sehubungan dengan makna kesucian penghayatan hakiki bulan ramadhan penuh rahmat dan berkah maka perkenankan saya selaku Bupati Minahasa, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa bahkan atas nama pribadi bersama keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S. Si bersama keluarga Dondokambey – Lengkong mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Islam khususnya pemuda remaja masjid al -hijra dan kepada seluruh masyarakat muslim di kabupaten Minahasa,” ujar Bupati seperti di kutip Lurah Simewe.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, akan menyertai dan memberkati pelaksanaan kegiatan ini bahkan segala upaya dan langkah kita bersama, untuk membangun bangsa dan negara serta terwujud Minahasa maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

Di hadiri Ketua BTM Al-Hijrah Azis Mamonto, Ketua BTM Nuhuryakin Kompol Sudirman,Mewakili Dandim Pelda Fahrudin, Forkopimda Minahasa diwakili Koramil dan Polsek, para undangan serta masyarakat setempat.(Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment