oleh

Wabup Jocke Legi Serahkan Bantuan Alat Giling Jagung Kepada 12 Kelompok Tani

RedaksiSulut, Mitra – Demi menunjang Kemandirian pangan di Kabupaten Minahhasa Tenggara (Mitra) yang memadai, Pemkab Mitra melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan kepada dua belas (12) kelompok Tani (Poktan) sebanyak 12 unit alat gilingan jagung. Penyerahan bantuan tersebut bertempat di desa Liwutung, Rabu (26/7/2023).

Penyerahan bantuan alat gilingan jagung tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Mitra Drs Jesaja Jocke Oscar Legi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Olvi Tambayong,S.Pd bersama Sekretaris Dinas Adri Kemur, S.Sos.

Legi dalam sambutan mengatakan bahwa bantuan alat gilingan jagung yang diserahkan agar bisa di manfaatkan oleh kelompok tani dengan baik demi menunjang program kemandirian pangan memadai dari Dinas ketahanan Pangan.

“Yang sudah menerima bantuan alat gilingan jagung, harus dimanfaatkan atau digunakan dengan baik, dalam arti yang menerima ini harusbenar benar petani yang menanam jagung. Buat apa kita mendapat bantuan alat gilingan jagung tetapi tidak menanam jagung,” ujar Legi.

Kepada 12 kelompook tani penerima bantuan gilingan jagung ini, Wabub mengingatkan agar bantuan ini tidak di perjual belikan, sekali lagi kami tekankan tidak diperjual belikan.

“Jangan sampai bantuan alat gilingan jagung ini diperjual belikan, tentunya untuk menghindar dari semua itu. Dinas terkait yaitu dinas Ketahanan Pangan akan terus melakukan pengawasan,” pungkasnya.

Calon angooita DPRD propinsi dapil Minel Mitra ini berharap program bapak Bupati James Sumendap, SH, MH dalam mensejahterakan masyarakat serta dalam mengatasi persoalan pangan yang menjadi persoalan Nasional ini bisa diatasi. Karena itu saya memintakan terus mendukung apa yang menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tengara,” ucap Legi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Olvi Tambayong, S.Pd. disaat membacakan laporan pelaksanaan menuturkan, dalam rangka mewujudkan sumberdaya pangan masyarakat yang mandiri serta penganeka ragaman bahan pangan.

“Kami rasa perlu adanya insfrakstruktur kemandirian pangan yang memadai, maka dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mitra telah menganggarkan bantuan alat gilingan jagung pada tahun anggaran 2023  dan saat ini telah disalurkan oleh bapak Wakiil Bupati,” ujar Tambayong.

“Bantuan ini pun tidak lepas dari upaya Bupati James Sumendap, SH, MH dan Wakil Bupati Drs Jesaja Joucke Legi dalam upaya mengatasi krisis pangan, ujar Tambayong sambil berharap penerima bantuan bisa menggunakan  alat ini dengan baik,” pungkas Tambayong. (***)