Virus Corona, Saafa Imbau Warga Tetap Tenang dan Jangan Panik

Syarifudin Saafa, ST,MT 

Manado – Anggota Dewan Kota Manado Syarifudin Saafa, ST,MT, mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan mengikuti prosedur medis dalam menyikapi penyebaran virus Corona yang kian meluas.

“Masyarakat jangan panik, ikuti prosedur pencegahan dan penanganan yang disarankan petugas kesehatan,” ujar Saafa, Minggu (15/03/2020).

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Manado ini meminta Pemerintah lebih meningkatkan kewaspadaan. Upaya pencegahan harus dimaksimalkan termasuk memastikan persiapan maksimal alat dan tenaga medis kita.

“Pemerintah wajib membuka dengan jelas penyebaran virus corona agar publik mengetahui dengan pasti dan mengusir segala praduga,agar terhindar dari informasi Hoax.” ucap Saafa.

Dikatakan Saafa, sebagai manusia perlu kiranya mengantisipasi diri dari virus corona dengan cara, berserah diri kepada Tuhan yang Maha Esa, terapkan pola hidup sehat, berolahraga rutin, konsumsi makanan bergizi untuk imun tubuh dan rajin mencuci tangan.

“Jangan panik dan cemas berlebihan terkait hal ini. Persoalan hidup dan mati adalah hak prerogatif Allah, Tuhan yang maha kuasa,”ungkap Ketua PKS Sulut ini. (JM)

Related posts

Leave a Comment