VAP Dinilai Layak Bertarung di Pilkada Sulut

Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersama Ketum Nasdem Surya Paloh

Minut – Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dinilai layak menjadi unggulan DPP Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) dalam penjaringan Calon Gubernur Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan anggota DPRD Minahasa Utara Sarhan Antili kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

“VAP layak dan memiliki peluang untuk mendapatkan mandat dari Partai Nasdem” ujarnya.

Menurut Antili, untuk Pilkada saat ini, setiap calon Kepala Daerah maupun wakil Kepala Daerah harus memiliki kekuatan politik sebagai sarana penunjang dalam memenangkan pertarungan di Pilgub Sulut.

“Bagi saya pribadi, ada hal menarik yang dimiliki VAP di antara kandidat lain yang dibidik dari Partai Nasdem. Salah satunya adalah kecintaan VAP akan masyarakat Sulut, ini jelas terlihat dalam keterlibatan dirinya untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, bahkan sikap kepeduliannya mampu menembus strata kemiskinan ditengah Pandemi Covid 19 yang sedang menjadi momok menakutkan bagi dunia saat ini. Seorang pemimpin harus mencintai dan dicintai rakyatnya” tuturnya.

Antili juga mengatakan, setiap kandidat yang maju untuk menjadi orang nomor satu di daerah ini bukan hanya bermodalkan visi misi, tetapi harus mempunyai modal politik, bahkan dukungan sosial serta kemampuan secara finansial. Sedangkan semua kriteria umum tersebut sudah VAP miliki.

“VAP sudah memenuhi syarat-syarat pokok dalam pencalonan dirinya untuk menjadi calon Gubernur Sulut. Beliau punya visi dan Misi, selain itu VAP memiliki tiga hal penting yaitu modal politik, dukungan sosial juga finansial yang kuat”, papar Antili yakin.

Menutup wawancara sore itu, politisi dari Partai PKB inipun menambahkan, VAP pantas menerima Surat Keputusan Pencalonan Gubernur dari Partai Nasdem karena loyalitasnya sebagai kader dalam membesarkan Partai besutan Surya Paloh tersebut. (t3)

Related posts