UMKM Bidang Souvenir di Tomohon Diberi Pelatihan Tekhnik Pengembangan Usaha

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Fidie Eman SE AK CA diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Teknik Pengembangan Pendukung Usaha bagi UMKM bidang Souvenir. Lokon Mega Mendung Kamis (26/09/19). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26-28 September 2019.

Amanat Ketetapan MPR RI No XVI/MPR.RI/1998 tentang Politik Ekonomi dalam rangka Demokrasi Ekonomi, baik mengenai UMKM, perlu diberdayakan sebagi bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan peran dan potensi strategis untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang makin seimbang dan berkeadilan.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, mengatakan Pemerintah kota Tomohon memberi dukungan dan apresiasi kegiatan ini dalam membina dan mengembangkan UMKM di Kota Tomohon agar ada perkembangan diberbagai sektor usaha dan menengah akan mempengaruhi jumlah aset maupun omzet penjualan dan penyerapan tenaga kerja.

“Kami berharap bagi seluruh peserta agar dapat memanfaatkan dan mengikuti dengan sebaik-baiknya kegiatan ini sehingga berguna bagi pengembangan UMKM dan dapat tercipta kerjasama usaha yang baik (kemitraan) antar pelaku usaha, baik dengan instansi pemerintahan serta lembaga terkait,” Ujar Sekda Lolowang.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan tenaga-tenaga pengolah soukovenir yang kreatif dan beragam sehingga mampu menghasilkan produk yang memiliki nilai jual ekonomi tinggi.

Pelatihan ini nantinya menunjang akan program pemerintah Kota Tomohon dalam penguatan sektor pariwisata.

Tampak hadir Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tomohon Christovel Rawung BA. Narasumber bidang Souvenir Bapak Gian Mansa selalu pengusaha yang bergerak dalam bidang souvenir. Peserta para pengusaha souvenir utusan kelurahan-kelurahan se-Kota Tomohon sejumlah 30 orang. (Oma)

Related posts

Leave a Comment