oleh

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Ke-10 di Gelar 8-18 Oktober 2023, Gatot : Bonus Hadiah Naik Signifikan

Morut-Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-10 Kabupaten Morowali Utara (Morut),Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Morut, akan kembali menggelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup, di Desa Ronta Kecamatan Lembo Raya, Kabupaten Morut sebagai tuan rumah,8-18 Oktober 2023.

Kadisparpora Morut, Gatot Susilo Eko Budiyanto SKom, kepada media ini, Jumat (01/09/2023), menjelaskan, dalam pelaksanaan Bupati Cup nantinya, pihaknya akan membentuk panitia di Kecamatan Lembo Raya, sebagai pelaksana kegiatan dilapangan nantinya. Kata dia, pada perhelatan lomba tahun ini, bonus hadiah lomba akan dinaikan secara signifikan.

“Bonus hadiah untuk juara I sebesar Rp. 30 juta, juara II Rp. 25 juta, juara III Rp.20 juta, juara IV Rp.15 juta, plus piala bergilir dan tetap, serta medali bagi para juara, ” jelas Gatot.

Disinggung soal rekrutmen para pemain, seluruhnya akan difokuskan pada pemain lokal daerah Morut, dan tidak membolehkan pemain dari luar daerah. Hal tersebut dilakukan, dalam rangka membina atlet – atlet muda potesial yang ada di bumi tepo asa aroa tercinta.

“Seleksi pemain akan kita lakukan secara ketat, sistemnya menggunakan metode yang ada di porda mau porprov. Bagi pemain yang menggunakan KTP Morut, minimal yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai warga Morut terhitung sejak Januari 2023, diluar itu pasti tidak akan di akomodir, ” katanya.

Selain turnamen sepak bola Bupati Cup, Pemda Morut juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba lainnya, seperti lomba Morut Run 10 km, perahu naga, air soff gun, senam dan dero kreasi. (NAL)