Tim Tarsius Amankan Uceng dan Riski Dua Remaja Pelaku Pencurian

Bitung, Redaksisulut – Tim Tarsius amankan MPP alias Uceng (14) dan RDH alias Riski (16) di 2 lokasi berbeda sekitar wilayah kota Bitung. Rabu, (24/7/2019).

Dari hasil pengembangan Laporan Polisi Nomor : LP/182/III/2019/Res-Btg, tanggal 9 Maret 2019 tentang kasus pencurian yang terjadi di wilayah kelurahan Girian Permai kecamatan Girian kota Bitung tanggal 8 Maret 2019 dini hari yang lalu Uceng dan Riski berhasil di amankan bersama 1 unit sepeda motor yang diduga sebagai sarana dalam menjalankan aksi mereka beserta barang bukti pencurian berupa 1 set TV, 2 buah speaker, 2 tabung gas (3 Kg).

Dari data yang didapat Uceng dan Riski mengaku bahwa sebelum menjalankan aksinya, mereka terlebih dahulu memantau situasi rumah dengan menggambar posisi rumah yang akan dijadikan target pencurian. Setelah melihat situasi rumah kosong barulah mereka melakukan aksi pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban.

Setelah selesai melakukan aksi pencurian, barang – barang curian langsung disimpan di perkebunan warga sekitar wilayah kelurahan Girian Permai dan di ambil pada besok hari untuk dipindahkan lagi ke suatu tempat wilayah kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa kota Bitung yang kemudian dijual.

“Selain barang-barang elektronik kami juga pernah beberapa kali mengambil hewan peliharaan milik warga berupa burung sekaligus sangkarnya dengan menggunakan cara-cara yang sama di beberapa tempat sekitar wilayah kota Bitung dan dari hasil penjualan dipakai untuk hura-hura.” Kata Riski laki-laki remaja bertato.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Taufiq Arifin, S.Hut., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap 2 remaja yang diduga kuat dalam aksi pencurian tersebut.

“Ke 2 tersangka ditangkap di hari dan tempat yang sama di sekitar wilayah kecamatan Girian kota Bitung. Saat ini barang bukti hasil dari kejahatan ke 2 tersangka sudah kami amankan guna kepentingan proses penyidikan lanjut, adapun barang bukti lain hasil pencurian tersebut saat ini masih dalam pengembangan tim di lapangan.” Kata Arifin Kasat Reskrim yang saat ini baru bertugas di Polres Bitung. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment