TIFF 2019,Tomohon Pecahkan Rekor MURI Tarian Tradisional Mazani

Tomohon – Record MURI kembali terukir di Kota Tomohon saat pelaksanaan TIFF 2019. Kali ini dalam TIFF 2019 memecahan rekor penyanyi dan penari Mahzani sebanyak 1350 orang guru pengajar yang ada di Kota Tomohon.

Pemecahan rekor MURI Penari Ma’zani Terbanyak dilakukan setelah Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka secara resmi Tomohon International Flower Festival 2019, Kamis (8/8). Lokasinya di Jalan Walian, Tomohon.

Penyerahan sertifikat MURI diserahkan langsung perwakilan MURI kepada Walikota Tomohon, Kadis Dikda Tomohon dan pelatih kegiatan ini.

Para peserta juga mengambil bagian dalam parade ToF 2019 dengan mempromosikan penggunaan topi petani yang juga adalah hasil kerajinan tangan yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuty, mengatakan jika Tari Ma’zani sebenar bukan hanya ditujukan untuk orang tua.

“Permasalahannya, regenerasi Tari Ma’zani cukup lambat. Sehingga lebih banyak orang tua yang memainkannya.  Lewat TIFF, generasi muda diingatkan lagi mengenai tarian ini. Bahkan, diabadikan melalui rekor MURI,” ujar Esthy.

Ia berharap lewat cara ini Tari Ma’zani bisa semakin diterima generasi muda. Karena, generasi muda inilah yang akan melestarikannya.

Sementara itu apresiasi mengalir dari berbagai elemen dalam masyarakat bahkan dari para dubes dan tamu undangan yang ada atas capaian yang baik ini.

Selamat kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, sukses mengiringi kerja keras yang didedikasikan bagi madyarakat umum selama ini

Walikota Tomohon Jimmy Fidie Eman SE,Ak,CA mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon memberikan ucapan terima kasih semoga terus menjadi motivasi penting bagi kemajuan dikota Tomohon.

“Torehan tinta emas kembali terukir di Tomohon, teruslah berkreasi dan menghasilkan karya Bangga menjadi bagian dari Sukses TIFF 2019, Puni Tuhan. memiliki nilai ekonomi tinggi,” ucap Walikota Eman didampingi Wawali Sompotan.

Penyerahan rekor MURI disaksikan berbagai lapisan dalam masyarakat yang menyaksikan TIFF 2019. (Oma)

Related posts

Leave a Comment