Demokrat Pecat Kolanus, Cicilia Longdong Jadi Pilihan DPP

MANADO – Sikap tegas dan tak main-main ditujukan oleh para petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dengan mengeksekusi para kader partai yang dinilai membelot serta tidak lagi mengindahkan perintah partai. Bahkan tak tanggung-tanggung, sanksi yang diberikan sampai dengan pemecatan dan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Bukti konkritnya, sesuai dengan Surat Keputusan, SK DPP Nomor 346/SK/DPP.PD/XI/2020 tentang (PAW) Anggota DPRD Kota Manado /Provinsi Sulawesi Utara, yang dilayangkan kepada Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus (FJK).

SK PAW kepada FJK itupun diperlihatkan serta dibacakan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok SH, di Top Up Cafe Tikala, Minggu (29/11/2020), dalam gelaran konferensi pers.

Menurut Billy, yang juga Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara, alasan dilakukan PAW kepada FJK karena yang bersangkutan telah melanggar perintah partai yang bertentangan dengan AD/ART Partai Demokrat.

Bahkan Srikandi Dapil Singkil-Mapanget ini dinilai membangkang dan tidak mendukung Pasangan Calon (Paslon) yang diusung oleh Partai Demokrat dalam Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado yakni, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) yang diusung resmi oleh Partai Demokrat dan PAN

Tak pelak, para pengurus DPC- Partai Demokrat sendiri rencananya akan melaksanakan upacara (PAW) secara resmi melalui forum paripurna (DPRD) Manado ;yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Dimana FJK sebutan Srikandi Partai berlambang Mercy yang duduk di Komisi IV ini akan digantikan oleh Cicilia Longdong (CL) yang juga peraih suara terbanyak untuk partai berlogo bintang mercy di Dapil Singkil-Mapanget.

Pun Cicilia Longdong sendiri adalah mantan Anggota DPRD Manado dari Partai Demokrat, terpilih pada periode 2009-2014 kemudian 2014-2019.

Di periode 2014-2019, Cicilia sempat dipercayakan sebagai Ketua Sementara DPRD Manado.

Saat dimintai keterangan Cicilia Longdong sendiri enggan berkomentar lebih, padahal wanita enerjik ini sudah sangat all out dan militan melaksanakan kampanye untuk memenangkan pasangan calon walikota Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw

”Kalau memang akan diberikan kepercayaan dan kesempatan oleh para petinggi Partai Demokrat, pada intinya kami siap bila akhirnya nanti akan menggantikan Franseska JuliabKolanus di Gedung DPRD Manado,” pungkas owner Rumah Makan Teterusan Mapanget ini. (**)

Related posts