Tidak Gunakan APBD Bitung Expo 2020 Siap Digelar, Ini Jadwal dan Isi Kegiatan

Bitung, Redaksisulut – North Celebes Creative Lab gelar Bitung Expo di Kompleks Stadion Dua Sudara Kota Bitung pada tanggal 1 sampai tanggal 21 Mei 2020.

Hal ini di sampaikan Ketua panitia Marcel Menix Tatuil bahwa Bitung Expo merupakan sebuah perhelatan Calender of Event – Kota Bitung tahun 2020. senin, (9/3/2020).

“Dalam kegiatan nantinya akan menghadirkan berbagai pesona belanja yang menginspirasi, dengan sejumlah kegiatan yang menarik serta mendidik dan Bitung Expo yang rencananya akan diselenggarakan selama 21 hari ini menargetkan untuk bisa menarik kurang lebih 125.000 pengunjung yang diharapkan dapat turut meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi di Kota Bitung”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan yang digelar bukan hanya sebagai tempat transaksi namun juga akan menghadirkan berbagai hiburan dan edukasi bagi pengunjung.

“Ada beragam kegiatan lomba, eksibisi hingga Band Performance bahkan Kampung Ramadan, juga akan digelar selama pelaksanaan kegiatan nanti. Ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan dengan metoda Public Partnership dimana penyelenggara menggandeng sebanyak – banyaknya partisipasi swasta dan masyarakat dan dalam Bitung Expo terdapat 310 tenant yang tersebar di dua lokasi masing-masing di GOR dan Stadion Duasudara”. Kata Tatuil.

Sementara itu, Event Director, Satria Yanuar Akbar menjelaskan bahwa North Celebes Creative Lab merupakan komunitas kreatif yang mendorong dan menggali berbagai potensi kreativitas masyarakat sulawesi Utara, mengasah dan menciptakan keterhubungan infrastruktur dan industri kreatif demi mewujudkan Sulawesi Utara sebagai gerbang Indonesia di Pasific.

“Kami sangat percaya bahwa komunitas kreatif akan menjadi generator utama dalam pembangunan. Kami juga menginisiasi terciptanya program-program yang dimotori oleh masyarakat dan swasta, karena pembangunan seharusnya tidak hanya bergantung pada inisiatif pemerintah saja”. Kata Satria.

Seraya menambahkan bahwa “North Celebes Creative Lab membidangi tiga hal yakni sebagai konsultan kreatit, event dan festival management serta rumah produksi yang terus mengembangkan diri dan terbuka bagi semua lintas komunitas dan individu kreatif untuk bekerja sama maupun untuk berdiskusi dan berdebat. Dengan adanya pengalaman dari beberapa event – event yang ada di Kota Bitung, saya bersama tim sangat berharap dukungan penuh dari masyarakat demi suksesnya kegiatan Bitung Expo ini”. Tambahnya.

Dari info yang didapat, kegiatan Bitung Expo 2020 diselenggarakan dengan tidak membebani APBD Pemerintah Kota Bitung dan berharap perputaran uang dalam kegiatan bisa mencapai 25 Miliar. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment