Terungkap!!! Rawung Sebut Max Lomban Pembeli Rumah Panggung di Kayuwatu Tanpa Proses Lelang

Bitung, Redaksisulut – Rumah panggung milik Pemerintah Kota Bitung yang beberapa waktu lalu dikabarkan hilang dan seakan menjadi misteri kini terungkap siapa pembelinya.

Rumah panggung yang yang sudah berdiri sejak era mantan Wali Kota Bitung Alm. Hanny Sondakh ini berada di wilayah stand Kayuwatu, Kairagi Kota Manado.

Setelah ramai diperbincangkan, sampai membuat beberapa praktisi Masyarakat dan Hukum angkat bicara.

Michael Jacobus, SH. MH. CLA mengatakan bahwa, jika rumah panggung itu telah dijual, pasti ada proses lelang yang dilakukan pihak Pemkot Bitung, karena itu sesuai aturan Hukum yang berlaku.

“Jika tidak sesuai aturan, hal tersebut patut ditelusuri aparat Hukum Kota Bitung”. Kata Michael beberapa waktu lalu.

Dengan ramainya pembicaraan serta pemberitaan mengenai raibnya Rumah Panggung milik Pemkot Bitung Kini sudah terungkap. Jumat, (6/11/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Aset Pemkot Bitung, David Rawung, dimana mengatakan bahwa rumah panggung milik Pemkot Bitung yang berada di Kayuwatu, pembelinya adalah Max J Lomban.

Ia mengatakan bahwa untuk mekanisme penjualannya, dilakukan secara langsung tanpa melalui proses lelang.

“Tanpa melalui proses lelang dan itu dimungkinkan secara aturan dan untuk harga saya tidak ingat persis karena nilai jual ditentukan appraisal tetapi nanti saya cek karena saat ini saya lagi berada diluar”. Katanya.

Sempat juga disinggung, mengenai raibnya paving block, ia menyatakan bahwa pihaknya masih sementara menelusuri siapa yang mengambil aset itu.

“Informasi dari orang sekitar mengatakan bahwa ada yang mengangkatnya. Ada saksi mata dan saat ini Kami masih mencari dan mencoba konfirmasi dengan saksi yang melihatnya. Tambahnya. (Wesly)

Related posts