Temui Wamendag RI,Walikota Vicky Lumentut Paparkan Pengembangan Pasar Tradisional Kota Manado

Manado – Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama tim dari Dinas Perdagangan Kota Manado berkunjung ke Kementerian Perdagangan RI, Kamis (16/01). Kedatangan Walikota ke Kemendag RI ini diterima langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga.

Usai pertemuannya dengan Wamendag RI Jerry Sambuaga, Walikota Vicky Lumentut menjelaskan maksud serta tujuannya bertemu Wamendag RI.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada Pak Jerry Sambuaga atas kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Perdagangan RI,” kata Ketua Dewan Pengawas APEKSI ini.

Ditambahkan Walikota Vicky Lumentut, kedatangan kami ini untuk menyampaikan beberapa kegiatan Pemkot Manado yang ada hubungannya dengan Kementerian Perdagangan.

“Yakni soal Pasar Tradisional. Karena saat ini Pemerintah Kota Manado sedang mengembangkan Pasar Tradisional yang adalah Pasar Rakyat, yang akan dikembangkang menjadi lebih baik kedepan,” ujar Walikota.

Dimana menurut Walikota, bahwa Pemkot Manado melalui Dinas Perdagangan telah mengajuan proposal bantuan untuk pembangunan pasar ke Presiden Jokowi.

“Kami berharap Kemendag bisa menopang dan memfollow-up proposal ini. Disamping itu juga, bersama Wamendag, kami mendiskusikan soal beberapa usaha dan komoditi yang sedang dikembangkan di Kota Manado, dan berharap adanya dukungan dari Kemendag RI,” kata Walikota kembali. (*/AH)

Related posts

Leave a Comment