Talent Show Pemilihan Waraney Dan Wulan Minahasa Tahun 2019

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Talent Show Pemilihan Waraney Dan Wulan Minahasa Tahun 2019, Bertempat di Balai Pertemuan Umum, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa Ke 591, dan di hadiri Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si di wakili Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa mengatakan dalam suasana syukur dan penuh kegembiraan menyambut Hari jadi Minahasa ke 591, maka hari ini atas tuntunan dan penyertaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kita semua dapat menyatu dalam kebersamaan untuk megikuti dan menyaksikan Talen Show dan Pemilihan Finalis Waraney Wulan Minahasa  tahun 2019.

“Kegiatan ini sesungguhnya menjadi media dalam rangka menemukan generasi muda Minahasa yang memiliki kompetensi dan kualitas khususnya pada Budaya dan Potensi Pariwisata yang ada di kabupaten Minahasa,” Ujar  Wabup RD.

Dikatakan Wabup RD,Kabupaten Minahasa dengan Potensi yang sangat beragam khsususnya dalam bidang kebudayaan dan pariwisata yang tentu sangat perlu  di promosikan. Maka lewat kegiatan yang sarat dengan nilai seni dan budaya ini, di tuntut generasi muda yang siap menjadi duta kebudayaan dan Pariwisata, yang mampu menumbuhkan rasa cinta dan siap mempromosikan apa yang menjadi keunggulan Daerah dan manfaatnya,” Ucap Wabup RD.

Diharapkan ajang pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa ini, akan menghasilkan duta-duta yang besedia dan mampu terjun langsung dalam bidang Sosial dan Pendidikan.

“Bagi peserta yang belum berkesempatan terpilih sebagai Waraney dan Wulan, ada pesan dari Presiden Indonesia yang pertama Ir Soekarno, yakni Hidup Bukanlah Tentang Aku Bisa, Namun Tentang Aku Mencoba. Jangan Pikirkan Tentang Kegagalan, Itu Adalah Pelajaran, “Kata Wabup RD.

Diakhir sambutan Wakil Bupati Minahasa mengatakan jadilah pelopor dan teladan dalam segala hal agar hidupmu dapat memberi  dampak dan berkat bagi banyak.

Peserta yang mengikuti Pemilihan Waraney  dan Wulan Minahasa tahun 2019 berjumlah 58 peserta.

Dihadiri Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw, SIP,Waki Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Minahasa Drs Teddy Sumual, MAP,jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa,Seluruh Peserta Waraney Wulan Minahasa tahun 2019. (Rommy Rantung)

Related posts

Leave a Comment